Saturday, 28-01-2023 07:34:25 am

Breaking News

Polsek Gresik Amankan Konser Musik Di WEP
Home / / Detail berita

Sebagai Calon Perwira Siapkan Mental Fisik dan Ilmu Pengetahuan

AliansiRakyatNews -
(974 Views) Jumat, 26 Januari 2018 - 7:47


Surabaya – Sebagai calon perwira kalian harus mampu menyiapkan diri dalam segala bidang baik mental, fisik, ilmu pengetahuan maupun teknologi,  karena di dunia kemiliteran, strategi, taktik, doktrin dan sistem persenjataan berkembang dengan pesat, seiring dengan perkembangan teknologi (26/1).

Demikian disampaikan Komandan Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Danpuslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Marinir Nurri Andrianis Djatmika pada acara penutupan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan ke XLVII TA 2017 di Aula Sekolah Perwira Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo, Jumat, (26/1).

Penutupan pendidikan  tersebut diikuti 247 siswa terdiri dari 60 orang Korps Pelaut, 47 orang Korps Tehnik, 26 orang Korps Elektro, 69 orang Korps Suplai, 72 orang Korps Marinir, 15 Korps Kesehatan 12 Korps Khusus dan 21 orang Korps Polisi Militer.



Lebih lanjut Komandan Puslatdiksarmil Kodiklatal Kolonel Marinir Nurri Andrianis Djatmika menyampaikan bahwa secara umum Pendidikan Dasar Keprajuritan Siswa Diktukpa TNI Angkatan Laut ke XLVII telah berhasil dengan baik, dengan hasil seperti itu, Danpuslatdiksarmil yakin dan percaya dengan mental, fisik dan gemblengan selama menempuh pendidikan di Puslatdiksarmil para siswa  dapat melanjutkan pendidikan kejuruan sesuai Korps masing-masing dengan langkah yang mantap dan percaya diri.

Sebagai calon perwira lanjut Pamen melati tiga dipundak tersebut  para siswa dituntut mampu memahami betul tentang tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan juga tentang kehidupan sebagai perwira TNI AL. “Sangat-sangatlah penting untuk menjaga harkat dan martabat pribadi maupaun kedinasan dengan tindakan-tindakan yang positif serta terpuji yaitu menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan tercela dan merugikan kredibilitas pribadi, keluarga, kesatuan maupun lingkungan disekitarnya.” Tegas Komandan Puaslatdiksarmil.

Selain itu keberhasilan kalian menjadi perwira TNI AL yang cerdas, mumpuni, handal dan profesional merupakan salah satu kunci untuk mewujudkan Cita-cita TNI Angkatan laut yang besar kuat dan disegabi oleh negara lain.

Pengirim: Kabagpen Kodiklatal Mayor Laut (KH) Agus Setiawan, S.S.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: