Friday, 24-09-2021 05:53:28 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41058 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41058 Views
Home / / Detail berita
(2971 Views) January 2, 2018 6:19 am

Keindahan Waduk Ngerong Gununganyar Yang Tersembunyi

AliansiNews -


aliansirakyatnews.com, Tuban – Pesona wisata di Bumi Wali Tuban memang seakan tiada habisnya untuk dijelajahi. Begitu banyak keindahan alam yang tersembunyi, serta tersebar di berbagai tempat di Kabupaten yang terletak di ujung Barat Utara Propinsi Jawa Timur ini.

Waduk Ngerong adalah sedikit contoh dari sekian banyaknya wisata yang ada di wilayah Tuban. Memiliki pemandangan alam sekitar nan indah yang bisa membuat terlena siapa saja yang menunjunginya.
Waduk Ngerong memang menjadi tempat wisata murah meriah primadona warga Gununganyar Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, Tak jarang tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal kala akhir pekan. Tempatnya yang sedikit terpencil nyatanya tak menyurutkan niat warga untuk menikmati keelokan panorama yang ada di waduk Ngerong tersebut.



Waduk Ngerong :

Secara administratif, waduk tersebut terletak di Desa Gununganyar Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur. Untuk mencapai lokasi Waduk Ngerong tersebut wisatawan bisa melewati akses jalan manapun, dari Rengel bisa, dari soko bisa bahkan dari kecamatan Grabagan ke arah selatan juga bisa.

” Kita Dalam Tahap Pengembangan Mas, Tahap awal kita Bangun MCK saat ini yang kita anggarkan dari Dana Desa 2017, dan selanjutnya untuk kita bangun Taman Mawar dan kolam renang serta Permainan Air, dan untuk saat ini yang tersedia adalah warung Wifi” ,ujar Ridwan Selaku Kepala Desa Gununganyar.

Selain panorama keindahan Alam di waduk tersebut juga ada Wisata Religi yaitu Makam Mbah Gendu yang mana merupakan sosok Sesepuh Desa Gununganyar.

Sambil kita melakukan perjalanan menuju Lokasi Waduk di setiap perjalanan kita di suguhi oleh rimbun pepohonan Bunga Kenongo dan Keindahan Kebun Mawar.

Yang menjadikan Keanehan Tersendiri bagi Crew aliansirakyatnews.com saat berkunjung ke lokasi waduk adalah warna Air waduk yang Hijau keanehan dan keajaiban ini muncul padahal air yang keluar dari Sumber Mata air mulanya Bening namun saat pas turun mengalir di waduk Air tersebut berubah berwarn Hijau Kebiruan,ajaib Bukan….? Ayo berwisata ke Waduk Ngerong Desa Gununganyar Kecamatan Soko Tuban.

Penulis : Agus
Editor : Red
Publisher : Admin

3
75%
like
0
0%
love
0
0%
haha
1
25%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: