Sunday, 23-06-2024 11:06:04 pm

Breaking News

Tingkatkan Komunikasi, DPC PEPABRI Kunjungi Markas Kodim Bojonegoro
Home / / Detail berita

Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid, Bupati Pati Kembali Ingatkan Soal Ini

AliansiRakyatNews -
(795 Views) Sabtu, 30 Desember 2017 - 5:11


aliansirakyatnews.com, Pati – Bupati Pati Haryanto, Jumat siang (29/12) melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Miftahul Jannah di kecamatan Jaken. Saat diwawancarai, suami dari Musus Indarnani ini kembali mengingatkan warga Pati mengenai program memakmurkan masjid. “Orang yang memakmurkan masjid akan dimakmurkan Allah,” ujarnya.

Haryanto menerangkan, untuk memakmurkan masjid maka harus disusun program-programnya. Baginya, masjid tidak cukup hanya dibangun, tetapi juga harus difungsikan dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan  masyarakat seperti syiar agama, pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan lainnya.

“Harus diprogramkan agar masjid menjadi pusat peradaban Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” lanjutnya.



Haryanto juga berharap masjid menjadi tempat terbaik untuk melaksanakan tadarus Alquran. Selain itu, masjid pun sejatinya menjadi majelis dzikir dan Taman Pendidikan Alquran (TPQ).

“Jika hanya digunakan sebagai tempat beribadah saja, maka masjid pasti lebih sering tutup daripada buka. Karena itu, mari kita makmurkan masjid dengan berbagai kegiatan positif, khususnya keagamaan. Sehingga masyarakat sekitar lebih saleh, yakni saleh secara sosial dan saleh secara spiritual,” harapnya.

Hadir pula dalam acara tersebut antara lain, Muspika Jaken, Kades se-kecamatan Jaken, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta panitia pembangunan masjid Miftahul Jannah Kecamatan Jaken.

Reporter : Hum

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: