Friday, 29-03-2024 02:29:42 am

Breaking News

Kepala Kankemenag Bojonegoro Melantik Pejabat Pengawas (Eselon IV ) dan pejabat Struktural(Eselon V) dilingkungan Kankemenag Kabupaten Bojonegoro
Home / / Detail berita

Satlantas Polres Bojonegoro Intensifkan Patroli Di Daerah Rawan Bencana

AliansiRakyatNews -
(893 Views) Senin, 11 Desember 2017 - 10:45


aliansirakyatnews.com, Bojonegoro -Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di waktu cuaca ekstrim seperti saat ini, Satlantas Polres Bojonegoro mengintensifkan patroli di daerah rawan bencana alam.

Disampaikan oleh Kasat Lantas AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., patroli di daerah rawan bencana dilakukan karena memasuki musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi akan ada potensi kerawanan tanah longsor di beberapa lokasi.



“Memasuki musim hujan ini, kami intensifkan patroli jalur yang rawan longsor. Karena kalau terjadi bencana longsor di Jalur poros provinsi maka akan menimbulkan kemacetan dan merugikan masyarakat,” kata AKP Aristianto.

Seperti yang terjadi pada Minggu (10/12/2017) sekitar pukul 11.00 WIB, ketika Kasat Lantas, AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., bersama anggota Sat Lantas melaksanakan patroli ke arah Selatan, di beberapa lokasi didapati titik-titik yang rawan terjadinya bencana tanah longsor.

“Kami beserta anggota melaksanakan patroli sekaligus mengecek lokasi rawan longsor, jadi ke depan akan kami adakan rapat analisa sebagai upaya antisipasi akan adanya potensi bencana longsor” kata AKP Aris.

Menurut Kasat Lantas, patroli ke jalur yang rawan tanah longsor sangat penting dan harus segera dilaksanakan, sehingga sebagai petugas akan siap apabila terjadi kemungkinan terburuk terjadi.

Mengingat cuaca yang ekstrim, Kasat Lantas berpesan kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara selain karena jalan licin, longsoran tanah berupa lumpur juga dapat berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Penulis : Ags
Editor : Prd
Publisher : Admin

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: