Sunday, 26-09-2021 04:15:24 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41078 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41078 Views
Home / / Detail berita
(728 Views) December 4, 2017 4:05 pm

Pemuda Pokdarwis Rengel Ngopi Bareng Mbah Jari

AliansiNews -


Pemuda Pokdarwis Rengel Ngopi Bareng Mbah Jari

aliansirakyatnews.com, Tuban- Dalam rangka mempersiapkan kecamatan Rengel menjadi kota wisata 2018 berbagai kegiatan di lakukan oleh para pemuda yang berpotensi di kecamatan Rengel diantaranya mulai membentuk POKDARWIS(kelompok sadar wisata) di desa desa yang ada objek wisatanya.

Seperti yang di lakukan pada hari minggu (03/12/2017) mulai pukul 20.00 wib mereka berkumpul di halaman studio GIGA photography Rengel untuk membahas persiapan persiapan apa saja yang perlu di lakukan sambil ngopi bareng Mbah Djari anggota DPRD Tuban.



Tampak hadir dalam acara tersebut para pemuda dari berbagai desa yang mempunyai objek wisata baik yang sudah di bentuk pokdarwis maupun belum,perkumpulan pecinta alam,pengusaha caffe dan warkop,perangkat Desa atau Bapak,-Pak Moh Ali Baharudin (Gus ali) dan tidak ketinggalan Bapak Mudjari ST (Mbah djari) selaku anggota DPRD Tuban mereka berdiskusi bersama sambil ngopi bareng dalam suasana yang santai tampak keakraban dan canda tawa diantara mereka ujarnya “..?

Dalam diskusi mereka yang di bahas bagaimana cara mempertahankan objek wisata yang sudah ada di kecamatan Rengel yang mungkin masih perlu banyak perbaikan dan bila perlu di bangun tempat tempat yang berpotensi untuk wisata dengan cara mendatangkan investor.

Sebenarnya sudah banyak tempat wisata yang ada di kecamatan Rengel diantaranya Sendang beron,Goa ngerong,bumi perkemahan maibit dan lain lain.di bahas juga cara memberdayakan masyarakat sekitar semisal para pedagang atau pemandu objek wisata guna memperoleh pendapatan dari objek wisata tersebut pungkasnya.

“Yang terpenting bagaimana menjaga ,memelihara dan bila perlu kita benahi kita poles objek wisata yang sudah ada kemudian bagaimana cara kita mempromosikannya baik lewat Medsos atau Media lainnya.” terang mbah Djari kepada para pemuda ngopi (ngobrol pintar) pada malam tersebut.

Penulis : Mudji
Editor : Agus
Publisher : Admin

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: