Saturday, 25-09-2021 02:45:49 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41070 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41070 Views
Home / / Detail berita
(629 Views) December 4, 2017 12:29 pm

13 Juta Pil PCC Disita BNN dari Rumah Produksi di Semarang

AliansiNews -


Press Realease Pabrik Ilegal PCC di Halmahera Raya No. 27 oleh BNN Pusat Bareskrim Polri dan Polda Jateng yang disampaikan oleh Ka BNN Pusat Komjen Budi Waseso

aliansirakyatnews.com, Semarang – Sebuah rumah di Jalan Halmahera Raya Nomor 27 Kota Semarang, Jawa Tengah terbukti memproduksi jutaan pil PCC setiap harinya. Tiap satu mesin di rumah yang digerebek Badan Narkotika Nasional (BNN) itu memproduksi 35 butir pil PCC per detik.

“Jumlahnya dari rumah ini (yang disita) ada 13 juta butir,” kata Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso saat konferensi pers di Semarang, Senin (4/12/2017).



Menurut Buwas, pil dari rumah produksi di Semarang dikirimkan kepada para agen besar. Para agen kemudian menjualnya di pasaran.

“Penerima ini agen, karena jumlahnya besar,” ungkapnya.

Dalam operasi itu, petugas menangkap 13 orang yang terlibat. Terdiri dari dua pelaku utama dan 11 orang karyawan.

Dua pelaku utama yaitu Johny dan Ronggo. Sementara 11 sisanya yang ikut diamankan antara lain Ahmad, Zaenal, Tono, Panduwinata, Ade Ruslan, Hartoyo, Budi, Kriswanto, Ade Ridwan, Krisno, dan Suroso.

Sedangkan barang bukti yang diamankan antara lain mesin pencetak pil PCC, mesin press, mesin pengadul, pil PCC, carisoprodol, tepung, 17 drum paracetamol, 1 unit Luxio, 1 unit Evalia, dan Toyota Fortuner.

Satu buah senjata api merek Zettira juga diamankan, beserta peluru karet. “Mesin cetak ini banyak, tapi pelaku diamankan dulu. Ini tahap awal nanti dikembangkan lagi untuk diungkap secara menyeluruh,” tuturnya.

Turut hadir dalam konferensi pers itu antara lain Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Deputi BNN Amran Depari, Kepala BNN Provinsi Jateng Brigjen Tri Agus Heru, dan instansi terkait.

Penulis : Kasrum

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: