Friday, 24-09-2021 05:52:46 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41057 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41057 Views
Home / / Detail berita
(805 Views) November 15, 2017 8:10 am

Camat Soko Berharap, Tim Panitia Ujian Perangkat Harus Netral Dan Tetap Jaga Sportifitas

AliansiNews -



Reporter : Agus/Mudji
Editor : Red


aliansirakyatnews.com, Tuban –
Menjelang Perhelatan ujian test pengisian perangkat Desa Serentak Di wilayah Kabupaten Tuban yang akan diadakan di tiap-tiap Kecamatan masing-masing kini sudah banyak Desa yang sudah melaksanakan penutupan Pendaftaran yang sekiranya sudah memenuhi persyaratan Kuota Pendaftar pada Tiap-tiap Lowongan perangkat Desa di semua Kecamatan Di Kabupaten Tuban.

Seperti yang ada di wilayah Kecamatan Soko hampir semua Desa sudah melaksanakan Tahapan-tahapan yang ada sesuai Peraturan perundang-undangan yang ada di wilayah Kabupaten Tuban Tentang Pengisian Perangkat Desa.



“Di Kecamatan Soko sendiri dari 18 Desa dengan 31 perangkat Desa yang kosong sampai saat ini sudah di tutup pendadtarannya dengan jumlah total sebanyak 549 pendaftar” ujar Suwito, SH selaku Camat Soko.

Dijelaskan pula Oleh Camat bahwasanya ditutupnya masa pendaftaran Pengisian perangkat Desa di wilayah kecamatan Soko ini di karenakan jumlah Calon sudah memenuhi Syarat-syarat dan masing-masing Lowongan Sudah memiliki Calon 2 orang.

“18 Desa di kecamatan Soko Sudah melakukan penutupan pendaftaran sejak kemarin, ini di lakukan karena semua sudah memenuhi persyaratan dan masing masing lowongan sudah ada lawan calonnya,Tambah Camat.

Adapun jumlah lowongan Perangkat dari 18 Desa di wilayah Kecamatan Soko ada 31 lowongan dan berikut rincian Jumlah Pendaftar pada masing-masing Calon antara lain Sekdes 229 Pendaftar, Kasi 118 Pendaftar, Kaur 72 pendaftar, Kadus 60 pendaftar dengan jumlah keseluruhan sampai ditutupnya pendaftaran ada 549 pendaftar.

Informasi yang didapat oleh awak media aliansirakyatnews.com bahwa Pelaksanaan ujian tes perangkat Desa Di wilayah Tuban pada tanggal 5 Desember 2017 yang di selenggarakan oleh Panitia Desa di Kecamatan Masing-masing,dengan Menggunakan Dana Dari APBDes yang di sesuaikan dengan jumlah Lowongan dan Pendaftar.

” Harapan Kami Mudah-mudahan dalam pelaksanaan nanti segala sesuatunya berjalan lancar mulai pelaksanaan sampai akhir koreksi nilai tetap kondusif, dan saya mewakili Pihak Kecamatan Soko menghimbau agar Panitia Bisa Netral dalam pelaksanaannya,karena Tahun ini pasti Beda dengan Pelaksanaan ujian perangkat di tahun lalu sebab di sini nanti ada penambahan Mata pelajaran yaitu Pelajaran komputer,dan apabila nanti ada dua nilai Yang sama dari Satu lowongan akan diadakan Ujian Praktek untuk mengetahui Selanjutnya Siapa Yang mendapatkan Nilai terbaik dan Lolos dalam Ujian Tersebut,Pungkas Camat menegaskan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: