Tuesday, 28-09-2021 11:06:38 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41099 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41099 Views
Home / / Detail berita
(1055 Views) November 9, 2017 7:05 am

Nyaris Terjadi Kericuhan, Petani Sekecamatan Undaan Kudus Unjuk Rasa

AliansiNews -


Ratusan petani saat berunjuk rasa didepan kantor DPRD kudus

aliansirakyatnews.com, Kudus – Dengan menggunakan puluhan truk dan mobil bak terbuka serta kendaraan roda dua, ribuan petani dari puluhan desa se kecamatan Undaan kudus berujuk rasa di halaman Kantor DPRD kabupaten Kudus (9/11/17).

Dalam orasi para petani mengeluhkan kelangkaan pupuk yang mereka butuhkan, Ketua Gabungan Petani Pengguna Air(GP3A) Saudara Akrab wilayah Klambu-Wilalung menyerukan, “hari ini kami seluruh petani Dari Kecamatan Undaan menjerit akibat saat ini di tempat kami pupuk langka, sementara tanaman padi kami butuh di pupuk.



Aksi dimulai pukul 09.00 WIB pada pukul 10.00 sampai akhirnya perwakilan pengunjuk rasa ditemui oleh Wakil DPRD Kabupaten Kudus Ilwani.

Hadir dalam pertemuan tersebut,kepala desa se kecamatan Undaan, Camat Undaan, Kapolsek Undaan, Pengurus Paguyuban Petani Pengguna Air(P3A), Dinas perdagangan Kabupaten Kudus, Dinas Pertanian Kabupaten Kudus, pengecer pupuk serta perwakilan petani.

Sementara diruang pertemuan tengah dilakukan proses pembicaraan, dihalaman luar petani yang masih berorasi terjadi ketegangan antara petani dan aparat keamanan, lantaran sejumlah petani merasa tidak sabar dan ingin masuk ke ruang pertemuan. Hal tersebut memaksa Nurhudi salah seorang anggota dewan yang kebetulan berasal dari daerah pemilihan Undaan turun untuk meredakan situasi. Dengan pendekatan, akirnya masa aksi bisa ditenangkan kembali dan sabar menunggu hingga didapati hasil yang baik sesuai yang di inginkan petani demi mengatasi kelangkaan pupuk.

Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD kudus saat menemui para petani didepan Kantor DPRD

Tepat pukul 12.00 WIB pertemuan selesai. Sebagai hasil dari pertemuan tersebut wakil ketua DPRD kabupaten Kudus dan anggota, Kepala Dinas Perdagangan Kudus, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten kudus naik panggung guna menyampaikan hasil pertemuan.

Dalam penjelasanya kepada masa petani pengunjuk rasa dengan didampingi Para Kepala Dinas tersebut, Nurhudi anggota dewan Kabupaten Kudus menyampaikan hasil pertemuan, ” kami telah menyikapi apa yang jadi keinginan saudara-saudara semua, dan kami nyatakan serta menjamin kebutuhan akan pupuk para petani secepatnya akan terpenuhi. Stok pupuk aman. Soal tuntutan Saudara semua sudah kami tampung dan segera kami tindak lanjuti. Sekali lagi kami jamin ketersediaan pupuk cukup dan saudara-saudara semua silahkan bubar ketempat masing-masing dan selamat bekerja kembali.

Reporter : Kasrum

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: