Sunday, 19-09-2021 08:10:06 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40996 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40996 Views
Home / / Detail berita
(683 Views) November 14, 2017 3:58 am

Melek Pilkada, Kesbangpol Bojonegoro Adakan Sosialisasi Kepada Para Siswa

AliansiNews -



Reporter : Ags/Red
Editor : Red

aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO – Guna memberikan Wawasan Dan mendorong para generasi muda dalam hal Berpartisipasi Di Duni Politik,Kesbangpol Kabupaten Bojonegoro Adaka. sosialisasi Kepada Para Siswa.

Pada hari Selasa 14 November 2017 Pukul 09.00 WIB bertempat di SMKN 1 Baureno Kec. Baureno Kab Bojonegoro telah dilaksanakan Kegiatan sosialisasi Pendidikan Politik Pemilukada Serentak Tahun 2018 dengan Tema ” Mendorong partisipasi Politik Generasi Muda Bojonegoro ” yang di ikuti para siswa/siswi SMA,SMK,MAN kelas XII sederajad dalam tahun 2018 sudah memiliki hak pilih, sebagai Penangung jawab KaKesbangpol Bojonegoro (Drs. Kusbiyanto) dihadiri sekitar 250 orang.



Adapun yang hadir dalam Kegiatan sosialisasi tersebut antara lainr,Drs.Setyo Hartono (Wakil Bupati Bojonegoro), Kusbiyanto (Kakesbangpol Bojonegoro), Dandim 0813 diwakili oleh Batuud Ramil 0813/06 ( Pelda Sholikin), Kapolres Bojonegoro diwakili oleh Kapolsek Baureno (AKP Marjono), Moh Afan Sekcam Baureno, Perwakilan Panwaskab. (Bpk. Mujiono) ,Ahmad Taufik (Akademisi),Perwakilan guru SMA,SMK,MAN wilayah Timur dan seluruh Siswa Siswi Di SMK/SMA Baureno, Kedungadem, Sumberjo, Kepohbaru, dan Kanor.

Dalam sambutan dan pengarahan dari Kakesbangpol kab. Bojonegoro (Drs. H. Kubiayanto) mengatakan bahwa Semua Siswa Yang Sudah Memiliki Hak Pilih harus mempergunakan Hak Pilihnya Sesuai Amanat Undang Undang antara Lain :

a. Sesuai undang-undang bagi pelajar SMA,SMK,MAN dalam tahun 2018 akan dilaksanakan pemilukada pilbup dan tahun 2019 akan dilaksanakan Pileg serta Pilpers, tentunya yang sudah memiliki hak pilih diperbolehkan untuk memberikan hak pilih suara dalam pelaksanaan pemilu serentak 2018. Kususnya di Kab. Bojonegoro.

b. Penjelasan tata cara / aturan-aturan hak pilih dalam pelaksanaan pemilukada Serentak 2018.

c. Terkait kerawanan dan perlu di waspadai berita media online yg bersifat Hoax dan isu sara.

d. Penjelasan bagi hak pilih bersifat Transparan tanpa ada paksaan sesui hati nurani yang di anggap terbaik dan dihimbau agar para pelajar menjadi hak pilih yang cerdas.

e. Pernyataan pembukaan acara Sosialisasi Pendidikan Politik pemilukada serentak 2018.

Selain itu juga pengarahan oleh Wabub Bojonegoro (Drs H.Setyo Hartono) yang intinya sebagai siswa yang sudah memiliki Hak pilih, harus menggunakan hak pilihnya serta bisa berfikir cerdas dalam memilih calon pemimpin.

“Diharapkan bagi siswa/siswi yang memiliki hak pilih dalam pemilukada serentak bisa berfikir cerdas dan memilih pemimpin bertujuan baik untuk kemajuan baik kabupaten maupun provinsi,selain itu bagi siswa yang sudah memiliki hak pilih jangan sampai terpengaruh dengan orang lain yang memiliki tujuan tertentu, tetapi harus yakin pada diri sendiri untuk memilih pemimpin yang baik, kenali calon misi dan visi nya” Ujar Wabup.

Selain itu juga wabub juga menghimbau kepada semua siswa agar menghindari pernikahan di usia dini yang nantinya akan mengakibatkan keretakan dalam Rumah tangga di karenakan Kesulitan ekonomi.

“Saya Menghimbahu kepada anak-anak kami yang hadir saat ini jangan menikah di usia dini,karena kita lihat Bojonegoro pada tahun 2017 angka perceraian 99% meningkat, karena mudahnya tergiyur sesaat tetapi tidak memikirkan ruginya masa depan,pungkas Wabup.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: