Sunday, 02-10-2022 10:29:20 am

Breaking News

Oklik Towak, Menggalang Dana Peduli Banjir Bandang Pacitan Di Wana Wisata Prataan
Home / / Detail berita

Tak Hanya Polisi, Pocongpun Ikut Mensosialisasikan Ops Zebra 2017

AliansiRakyatNews -
(566 Views) Sabtu, 4 November 2017 - 8:24



Reporter : Agus
Editor : Red

aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO – Sudah masuk dihari keempat Ops Zebra Semeru 2017 digiatkan.
ada fenomena yang yang cukup unik dan mengagetkan ketika 2 sosok pocong dan zebra bermunculan di tempat perbelanjaan /pasar kec kapas.

Kemunculan fenomena tersebut memang sengaja dibuat dan dimunculkan, untuk memberi gambaran kepada masyarakat pemakai jalan agar jangan mati sia sia, dan selalu lebih hati hati dalam segala tindakan.



Kegiatan ini adalah program dikmas lantas yang dikerjakan oleh Kasat Lantas beserta anggota, berdasarkan amanah Kapolres Bojonegoro. Sabtu pagi (4/11/17).

AKP Aristianto B.S., S.H., S.I.K., M.H. selaku penanggung jawab pelaksanakan kegiatan menerangkan bahwa dikmas lantas Ops Zebra Semeru 2017 dengan melibatkan sosok pocong dan zebra ini memang sengaja dilakukan agar kegiatan sosialisasi bisa lebih “eye catching”(jitu) dan mengena kepada masyarakat agar tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas yang kesekian kalinya, sehingga dengan kemasan yang unik dan menarik masyarakat agar menghargai dan menyayangi, nyawanya.ucap Kasat disertai pembagian brosur himbauan keselamatan.

Ditambahkan“Tujuan utamanya adalah mengajak masyarakat pengguna jalan untuk tetap selalu waspada agar tidak menjadi korban kecelakaan di jalan raya”.

Kegiatan Kasat dan Anggotanya cukup mendapat apresiasi dan response positif dari masyarakat mengingat jalan raya kapas sendiri cukup sering terjadi laka lantas.
Setelah dari pasar kec Kapas, Kegiatan digeser Kasat Lantas menuju ke lokasi Swalayan KDS .

”Disini sasaran kami adalah masyarakat pengunjung KDS Swalayan dengan membagikan brosur dengan masih mengajak pocong dan zebra kami”, imbuh AKP Aris.

Kepada masyarakat pengguna kendaraan Kasat Lantas mengajak agar mengingat kembali prinsip keselamatan seperti memperhatikan kelengkapan kendaraan dan kesiapan diri seperti jangan berkendara ketika sedang mengantuk ataupun sakit, lebih baik meminta pertolongan orang lain untuk mengantarkan.

“Monggo tertib berlalu lintas dan menjadi pengguna jalan yang MATOH!!!, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan”, pungkas AKP Aris.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: