Friday, 25-10-2024 04:29:28 am

Breaking News

Fungsional Tuban Di Lantik 216 Pejabat
Home / / Detail berita

Pasca Puncak Haul Sunan Bonang, OPD Tuban Lakukan Pembersihan Sampah Massal

AliansiRakyatNews -
(1053 Views) Jumat, 6 Oktober 2017 - 8:44



Reporter : MUDJI

aliansirakyatnews.com, TUBAN – Pemkab Tuban melakukan aksi bersih-bersih menyusulnya banyaknya sampah yang berserakan di setiap jalan raya dan seputar alun-alun, pasca puncak acara Haul Sunan Bonang Tuban ke-508, tadi malam.

Guna menunjukan solidaritas dan kebersaman, pemkab melakukan aksi bersih-bersih massal dengan mengajak organisasi perangkat daerah (OPD) yang berada di lingkup pemkab, Jum’at (06/10) pagi. Jajaran OPD disebar di beberapa titik, antara lain ; di Jalan Veteran, KH. Musta’in, RM Suryo, area Sunan Bonang, dan di Alun-alun Tuban.



Acara ini sendiri dimulai sekitar pukul 06.00 WIB selepas OPD melaksanakan senam bersama di halaman Pemkab Tuban. Kegiatan bersih-bersih ini hanya berlangsung sekitar satu jam, karena mereka harus kembali bekerja seperti semula.

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Aguk Waluyo Rahardjo yang turut serta dalam kegiatan bersih massal menuturkan, selain wujud bersama menjaga kebersihan, terutama lingkungan pemkab, kegiatan ini juga dilakukan untuk meringankan beban pasukan kuning yang membersihkan kawasan sekitar alun-alun pasca puncak Haul Sunan Bonang.

“Kita bantu mereka (petugas kebersihan), karena seperti yang terlihat setelah malam puncak, banyak sampah berserakan di mana-mana,” terang Aguk.

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: