Friday, 24-09-2021 06:29:46 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41061 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41061 Views
Home / / Detail berita
(494 Views) September 26, 2017 1:30 pm

Kerja Bareng Media Online aliansirakyatnews.com, Bhabinsa Bersama Pemdes Dan Masyarakat Trucuk Gelar Nobar G30 S PKI.

AliansiNews -


Reporter : AGUS KUPRIT

aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO – Kerja Bareng awak media Online aliansirakyatnews.com, Bhabinsa Bersama Pemdes dan Masyarakat Desa Trucuk menggelar acara nonton bareng (nobar) film berjudul Pengkhianatan G30S/PKI di Halaman Pendopo Balai Desa Trucuk. Selasa 26 September 2017



’’Malam ini hanya Desa Trucuk yang menggelar Nobar, yang sebelumnya diadakan di Desa Pagerwesi dan Desa Guyangan serta Desa Sumberjo Kentong,dan nantinya akan secara bergilir ke sejumlah desa di tiap Kecamatan di Trucuk hingga tanggal 30 september nanti,’’ ungkap Pak Didik selaku Bhabinsa Desa Trucuk.

Dalam pemutaran film di Desa Trucuk Kegiatan tersebut digelar di Halaman balai desa setempat, mulai pukul 20.00 wib.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 100 warga lebih mulai dari anak kecil hingga orang Dewasa juga Turut menyaksikan Nobar tersebut,selain itu juga 4 anggota TNI dari Koramil Trucuk dan kepala Desa Trucuk serta Perangkat Desa.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan sesuai instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Sebab, kegiatan nobar film tersebut menjadi salah satu cara untuk mengingatkan warga dengan sejarah pengkhianatan terhadap Pancasila.

“Lantaran, dalam film tersebut digambarkan penyerangan oleh kelompok penganut paham komunis terhadap tokoh agama ataupun jenderal yang berusaha menjaga keutuhan NKRI. ’’Termasuk trik curang pemberontak,’’ tambahnya.

Dengan pemutaran tersebut, pak didik berharap agar generasi muda, khususnya di wilayah Trucuk mampu mewasadai kebangkitan paham anti-Pancasila tersebut.

’’Sudah barang tentu bahaya laten tersebut tidak boleh terulang kembali di negara Ini, ‘’ tutur Pak Didik.

Hingga Berita ini di tulis Masyarakat masih Antusias Mengikuti Nobar Di Balai Desa Setempat.

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: