Thursday, 25-04-2024 09:04:22 pm

Breaking News

Camat Rengel Pimpin Langsung Upacara Hari Santri Nasional
Home / / Detail berita

Polsek Trucuk Adakan Deklarasi Dan Penandatanganan Ikrar BKP Kecamatan Trucuk

AliansiRakyatNews -
(1266 Views) Kamis, 21 September 2017 - 5:39


Reporter : AGUS KUPRIT


aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO
– Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) tingkat Kecamatan di Kecamatan Trucuk pada Kamis (21/09/2017) pukul 08.30 WIB dideklarasikan di halaman Mako Polsek Trucuk Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro.



Deklarasi diprakarsai oleh Polsek Trucuk dengan dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Trucuk dan diikuti oleh Ketua serta pengurus perguruan silat yang ada di Kecamatan Trucuk antara lain, Pagar Nusa, SH Terate, IKSPI, ASAD, Margaluyu ML 151 dengan di ikuti 120 Peserta Pendekar Dari ke 5 perguruan yang ada di Wilayah Hukum Kecamatan Trucuk.

Dalam deklarasi, juga dibacakan Ikrar untuk menjalin kerukunan antar perguruan pencak silat oleh Kapolsek Trucuk AKP Singgih Sujianto ditirukan ulang oleh seluruh anggota BKP dan kemudian di lakukan Penandatanganan Deklarasi bersama yg di wakili oleh masing-masing ketua ranting perguruan silat yang ada di wilayah Trucuk bersama-sama dengan Muspika Kecamatan Trucuk.

Dikatakan oleh Kapolsek Trucuk AKP Singgih Sujianto saat memberikan Amanatnya Kepada Semua Perguruan Bahwasannya dengan terbentuknya BKP di Kecamatan Trucuk, diharapkan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan tidak ada gesekan antar perguruan.

“Semoga dengan terbentuknya BKP, perbedaan perguruan bisa menjadi seperti sapu lidi, akan kuat apabila bersatu,” terang AKP Singgih Sujianto.

Selesai acara deklarasi, dilanjutkan dengan latihan bersama latihan Jurus IPSI dan Jurus Patuh yang dipimpin oleh Aiptu Yudi Catur.

Menurut Kapolsek, latihan bersama sendiri dimaksudkan untuk menyamakan dan menyeragamkan gerakan jurus IPSI dan jurus Patuh supaya siap ditampilkan andaikata suatu hari nanti ada kunjungan bapak Kapolres.

Editor : RED

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: