Thursday, 28-03-2024 06:14:08 pm

Breaking News

Mangkrak, Jembatan Perempatan Sandingrowo Kembali Menelan Korban
Home / / Detail berita

Wabup Buka TMMD Ke-100 Di Lapangan Desa Meduri Margomulyo

AliansiRakyatNews -
(896 Views) Rabu, 27 September 2017 - 6:06


Reporter : AGUS KUPRIT


aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO
-Wakil Bupati Bojonegoro Drs H. Setyo Hartono secara resmi membuka pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 tahun 2017 yang berlangsung berlangsung di lapangan Desa Geneng Kecamatan Margo Mulyo Kabupaten Bojonegoro selama satu bulan hingga selesai .



Apel persiapan pelaksanaan TMMD tahun 2017 di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, itu dilaksanakan di lapangan Jln Ahmad Yani. Desa Geneng Kecamatan Margo Mulyo/Bojonegoro.

Yang mana pelaksanaan apel pembukaan TMMD itu diikuti ratusan personil dari berbagai unsur mulai dari TNI, Polri, Satpol PP serta berbagai organisasi masyarakat di wilayah tersebut.

Dan juga dihadiri Penggede TNI, Danrem, serta penjabat Kodam V Brawijaya .

Data yang dihimpun persiapan untuk TMMD telah dilakukan beberapa hari yang lalu dengan melakukan berbagai kegiatan. Adapun pelaksanaan pembangunan di Desa Meduri , Kecamatan Margo Mulyo Kabupaten Bojonegoro itu akan dilaksanakan mulai dari hari 29-september sampai dengan 29 -Oktober 2017.

“TMMD ke 100 yang dilaksanakan , terutama di wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, ini merupakan program terpadu antara TNI, Kementerian, Pemkab dan komponen masyarakat lainnya,” terang Wabub Bojonegoro Setyo Hartono. saat membuka kegiatan TMMD Ke 100

Menurut Setyo Hartono , tujuan mendasar dari pelaksanaan TMMD sendiri adalah lebih mendekatkan diri antara TNI dengan warga masyarakat secara langsung. Melalui program TNI manunggal membangun desa , kemanunggalan TNI bersama dengan rakyat tidak hanya jargon semata, karena selama program ini prajurit TNI juga tinggal bersama masyarakat.

“Ada proses-proses kerjasama TNI dan masyarakat dalam membangun desa. Bukan hanya dapat menghemat anggaran, kerjasama itu lebih ditekankan untuk merekatkan hubungan TNI dengan Rakyat ( masyarakat).” tambah Wabub.

Dalam kegiatan TMMD di Desa Meduri akan membangun sejumlah infrastruktur seperti pembangunan jalan dan pembuatan gorong-gorong, tembok penahan tanah serta infrastruktur lainnya. Kegiatan pelaksanaan TMMD itu menggunakan dana Anggaran Kurang lebih 1, 7 miliar.

“Dengan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Keseimbangan fasilitas umum dan mental masyarakat harus sebanding lurus. Sehingga TMMD melakukan keduanya,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan TMMD yang berlangsung selama satu bulan itu melibatkan Satu pleton Armed 8 Jember, 1 Pleton Yonif 501,, PARA Raider Kostrad Madiun, 100 orang persenil .dari Polres dari Ormas, dan sisanya merupakan personil TNI baik dari Kodim 0813 dan juga tim teknis dan tim ahli dari anggota TNI.

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: