Monday, 15-07-2024 12:45:39 am

Breaking News

Sukseskan Program PTSL, Pemdes Sandingrowo Study Banding Ke socorejo Jenu
Home / / Detail berita

Danramil Bancar Tuban Beri Motivasi, Kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan Untuk BPD

AliansiRakyatNews -
(50 Views) Kamis, 27 Juni 2024 - 7:57


Tuban – Danramil 0811/12 Bancar, Kapten Arh Ali Mubdi menyampaikan materi Kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan serta memberikan motivasi kepada pengurus anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dalam “Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan Keanggotaan”. Bertempat di Pendopo Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Kamis (27/06/2024).

Kapten Arh Ali Mubdi menjelaskan tentang nilai karakter integritas yang mendasari perilaku seseorang untuk selalu dapat dipercaya dalam perkataan, tindakan, dan pekerjaan, memiliki komitmen dan kesetiaan pada nilai-nilai kemanusiaan dan moral. Momentum ini sangat baik dan tepat guna membangkitkan semangat para anggota BPD dengan melakukan aksi nyata seperti penguatan karakter diri, menanamkan nilai-nilai cinta tanah air, dan kedisiplinan sebagai pondasi berbangsa dan bernegara.



“Karakter integritas meliputi sikap tanggung jawab melalui konsistensi tindakan dan perkataan yang berdasarkan kebenaran. Rela berkorban demi bangsa dan negara serta kebaikan untuk memajukan Desa menjadi lebih baik” tuturnya.

Tidak kalah penting, nilai karakter mandiri yang merupakan sikap dan perilaku tidak bergantung pada orang lain dan mempergunakan segala tenaga, pikiran, waktu untuk merealisasikan harapan, mimpi, dan cita-cita.

Untuk itu para anggota BPD harus mandiri memiliki etos kerja yang baik, tangguh, berdaya juang, profesional, kreatif, dan keberanian. “Juga menjadi tulang punggung desa dalam membangun desa masing-masing dengan bekerjasama dengan pihak terkait,” imbuhnya.(Ag/Im)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: