Monday, 15-07-2024 12:14:33 am

Breaking News

Razia Tempat Kos, Satpol PP Bojonegoro Amankan 4 Pasangan
Home / / Detail berita

Satgas TMMD 120 Kodim Bojonegoro tuntaskan Renovasi Ruang Kelas SD Napis

AliansiRakyatNews -
(56 Views) Senin, 27 Mei 2024 - 2:50


BOJONEGORO, – Jajaran TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kodim 0813 Bojonegoro, secara bertahap mampu menyelesaikan pengerjaan renovasi ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Napis IV yang terletak di Desa Napis Kecamatan Tambakrejo melalui kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 120 tahun 2024.

Bahkan, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., selaku Komandan Satgas (Dansatgas), Senin (27/5/2024), meninjau langsung hasil pekerjaan sasaran fisik pada program yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral tersebut. Program yang dilaksanakan selama 30 hari, dari tanggal 8 Mei hingga 6 Juni 2024 tersebut berlangsung di dua desa di Kecamatan Tambakrejo yaitu di Desa Malingmati dan Desa Napis.



Turut serta mendampingi Dansatgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro dalam meninjau sasaran fisik program yang mengusung tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah’ ini diantaranya Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Kav Sujirman, Komandan SSK Satgas TMMD 120 Lettu Inf Supratno, para Danton SSK Satgas TMMD dan Babinsa Desa Napis.

Dansatgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., menyampaikan bahwa renovasi ini dilakukan karena kondisi bangunan ruang kelas SDN Napis IV tidak memadahi untuk kegiatan belajar mengajar karena kondisi bangunan sudah lapuk, genting dan atap bangunan banyak yang jatuh serta keramik lantai sudah banyak yang pecah dan hancur.

Sehingga hal tersebut mengetuk kepedulian jajaran TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro bersama Pemerintah Kabupaten Bojenegoro bersinergi merehab ruang kelas SDN Napis IV ini agar bisa digunakan dalam proses belajar dan mengajar oleh siswa-siswi serta para Guru melalui Kegiatan program TMMD tahun ini.

“Semoga dengan bantuan penyelesaian rehab ruang kelas pada program TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro ini siswa-siswi SDN Napis IV nantinya akan lebih efektif, lebih aman dan nyaman melakukan kegiatan belajar,” harap Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.

Selain itu, dengan diselesaikanya fasillitas atau sarana prasarana pendidikan yang sudah jauh lebih baik dari sebelumnya tersebut juga merupakan salah satu bentuk upaya TNI dan Pemkab Bojonegoro dalam mendukung terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas melalui pembangunan infrastruktur pendidikan.

“Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan ini dalam rangka mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia. Dengan fasilitas yang sudah baik, harapanya generasi mendatang juga akan lebih baik, lebih maju dan pintar,” pungkasnya.(Ab/red)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: