Thursday, 18-07-2024 04:49:57 am

Breaking News

Pimpin Rapat Koordinasi Jelang Ramadhan, Ini Penekanan Kapolres Tuban
Home / / Detail berita

Wujudkan Ketahanan Pangan, Koramil Kemusu Manfaatkan Lahan Kosong

AliansiRakyatNews -
(62 Views) Kamis, 18 Januari 2024 - 5:01


Boyolali.- Dalam upaya mendukung dan mensukseskan peningkatan program ketahanan pangan, Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali memanfaatkan lahan kosong di sekitar kantor untuk menanam bibit cabai.

Danramil 18/Kemusu Lettu Inf Anang Hartanto mengatakan, penanaman cabai ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam cabai yang baik, (17/01/2024)



Lebih lanjut, terangnya, diharapkan dapat memberikan stimulan atau dapat menarik minat dan animo masyarakat untuk bercocok tanam cabai dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar.

“Sehingga keberadaan lahan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari bahkan lebih jauh lagi dapat menjadi komoditas yang sangat menguntungkan jika dilakukan dalam skala besar. Sehingga diharapkan dapat meningkatakan taraf kesejahteraan hidup masyarakat,”ujar Danramil.

Ini kita lakukan dalam rangka mensiasati sewaktu-waktu harga cabai melambung. Sehingga dengan menanam cabai sendiri, dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga,”kata Danramil.

Sementara itu, Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo melalui Pasiter Kapten Inf Sariyanto menyampaikan, bahwa pihaknya mewajibkan seluruh Koramil untuk menanam cabai, sayuran dan bahan pangan lainnya di lingkungan perkantoran ataupun memanfaatkan lahan-lahan kosong disekitarnya.

“Hal ini tentunya untuk membantu memberikan contoh dan dorongan serta motivasi kepada petani di wilayahnya dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada.

Sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan masyarakat dan peningkatan ketahanan pangan di Kabupaten Boyolali”pungkas Pasiter.(Ag/Red)

(Agus Kemplu)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: