Thursday, 18-07-2024 05:54:57 am

Breaking News

Memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Lanal Cilacap Gelar Ceramah Agama
Home / / Detail berita

Cegah Penyakit Demam Berdarah, Babinsa Koramil Kademangan Dampingi Kegiatan Penyemprotan Fogging

AliansiRakyatNews -
(60 Views) Selasa, 16 Januari 2024 - 3:18


Blitar – Dalam upaya mencegah penyakit demam berdarah di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0808/10 Kademangan Kodim 0808/Blitar Serma Kanapi bersama tiga pilar dan anggota BPD, melaksanakan kegiatan pendampingan penyemprotan fogging, yang dilaksanakan oleh tim fogging dari Dinkes Kab.Blitar dan Puskesmas Kademangan.

Kegiatan penyemprotan fogging ini, dilaksanakan di RT. 03 RW. 03 Dusun Boto Desa Pakisaji Kec. Kademangan Kab. Blitar, Selasa (16/1/2024).



Danramil 0808/10 Kademangan Kapten Czi Kasdi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan pengendalian penyakit demam berdarah, yang dapat menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan masyarakat.

Melalui kegiatan ini, Babinsa bersama instansi terkait berupaya untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, dari potensi penyakit menular yang ditularkan oleh nyamuk.

Hal ini, juga mencerminkan peran aktif Babinsa dalam mendukung program kesehatan masyarakat, serta memperlihatkan komitmen dalam menjaga kesejahteraan dan keamanan masyarakat.

Diharapkan, kegiatan pendampingan penyemprotan fogging yang dilakukan oleh Babinsa ini, dapat memberikan manfaat dalam mencegah penyebaran penyakit demam berdarah di wilayah binaannya.

Dan semoga upaya ini, juga dapat menginspirasi partisipasi masyarakat dalam memelihara lingkungan, agar tetap bersih dan bebas dari sarang nyamuk serta terhindar dari penyakit demam berdarah, tegasnya(Ag/red)

(Dim0808).

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: