Monday, 15-07-2024 12:13:34 am

Breaking News

Ikuti HUT Karang Taruna Nasional, Safin Dorong Pemuda Bersinergi dengan Pemerintah
Home / / Detail berita

Rangkaian Acara Peringatan HUT ke-73 Penerangan TNI AD di Akademi Militer

AliansiRakyatNews -
(76 Views) Sabtu, 13 Januari 2024 - 12:06


Magelang,- 13 Januari 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-73 Penerangan TNI Angkatan Darat (AD), Kapenhumas Akmil Letkol Inf Muhammad Jafar memimpin upacara di Taman Makam Pahlawan Giri Darmo Loyo Akmil Magelang pada hari Sabtu(13/01/2024). Acara yang penuh makna ini diikuti oleh seluruh personel Penerangan Akademi Militer.

Upacara tersebut tidak hanya menjadi wujud penghormatan terhadap sejarah dan perjuangan Penerangan TNI AD, tetapi juga sebagai momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar yang kurang mampu. Selama kegiatan ini, dilakukan pemberian santunan kepada masyarakat yang membutuhkan, kegiatan donor darah, dan syukuran atas capaian yang telah diraih.



Dalam amanatnya, Kapenhumas Letkol Jafar membacakan amanat tertulis Kadispenad yang menyampaikan ucapan selamat “Dirgahayu Penerangan Angkatan Darat.” Sambil berdoa dan memberikan harapan, diungkapkan keinginan agar selama masa pengabdian ke-73 ini, insan Penerangan Angkatan Darat dapat mengoptimalkan peran dan fungsinya guna menghadapi tantangan serta tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Letkol Jafar menyampaikan penghargaan tinggi kepada seluruh personel Penerangan Akademi Militer atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah ditunjukkan. Beliau menekankan bahwa kontribusi positif Penerangan Akademi Militer telah berhasil meningkatkan citra positif Akademi Militer dan TNI Angkatan Darat di mata masyarakat. Ini juga berdampak positif dalam menjaga tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI yang patut dibanggakan.

Namun, Letkol Jafar juga secara jujur menyoroti kekurangan yang terdapat di berbagai bidang akibat keterbatasan individu dan sistem organisasi. Momentum peringatan HUT Penerangan TNI AD ini dijadikan sebagai kesempatan untuk mengevaluasi dan memperbaiki kekurangan tersebut agar pelaksanaan tugas-tugas mendatang dapat berjalan lebih optimal.

Sejalan dengan lingkungan strategis yang cepat dan dinamis, Letkol Jafar menegaskan bahwa peran dan fungsi Penerangan semakin penting dalam mendukung pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat. Beliau juga mengajak untuk memperkuat jalinan komunikasi dan kerjasama dengan instansi sejenis di berbagai bidang, guna menciptakan sinergitas yang kuat.

Tema peringatan HUT Penerangan TNI AD kali ini adalah “Penerangan TNI AD: Pengawal Demokrasi, Menyuarakan Integritas, dan Netralitas.” Tema ini mencerminkan pentingnya peran Penerangan TNI AD dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat, menjaga pertahanan dan kedaulatan negara, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, integritas, dan netralitas.

Dengan semangat memperingati Hari Jadi yang ke-73 ini, Penerangan TNI AD bertekad untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan keberlanjutan negara. Semoga peranannya dapat terus menginspirasi dan membawa kebaikan bagi bangsa dan negara.(Ag/Red)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: