Saturday, 27-04-2024 11:37:05 pm

Breaking News

Pemkab Tuban Berikan Perhatian Serius Pada Nenek Kaminah Tuban Jawa Timur.
Home / / Detail berita

Gelar Aksi Damai, Mahasiswa di Tuban Tolak Kampanye Hitam dalam Pemilu 2024

AliansiRakyatNews -
(48 Views) Sabtu, 13 Januari 2024 - 12:10


Tuban – Menyikapi maraknya kampanye hitam yang dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemungutan suara pemilu 2024 puluhan Mahasiswa Universitas Sunan Bonang (USB) Kabupaten Tuban menggelar aksi damai tolak kampanye black campaign

Bertempat di halaman kampus, aksi yang dilakukan secara damai itu digelar dengan membentangkan poster bertuliskan “Mahasiswa Tuban Tolak Kampanye Hitam”, Sabtu (13/01/2023).



Aksi damai tersebut dilakukan bersamaan dengan pemberian pembekalan sebelum berangkat untuk melaksanakan KKN

Lilik Retnowulan selaku koordinator Pembekalan Panitia KKN USB menyebutkan bahwa mahasiswa aksi tersebut merupakan bentuk pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

“Teman-teman mahasiswa sebelum berangkat ke tempat atau desa masing-masing mendeklarasikan tolak kampanye hitam,” ucapnya.

Ia berharap ajakan tolak kampanye hitam pada Pemilu 2024 ini, selain bisa menambah khasanah keilmuan bagi mahasiswa yang akan melaksanakan tugas KKN juga bisa mampu memberikan edukasi karena akan bersentuhan langsung dengan kelompok-kelompok sosial kemasyarakatan.

“Harapan kami mahasiswa juga ikut mensukseskan hajatan lima tahunan pemilu dengan cara memberikan edukasi pendidikan politik di lingkungan setempat,” imbuhnya.

Aksi damai tersebut dilakukan untuk menegaskan bahwa seluruh mahasiswa di kabupaten Tuban mendukung Pemilu berlangsung damai dan sehat tanpa adanya penyebaran hoaks serta kampanye hitam.(Ag/Red)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: