Thursday, 22-02-2024 03:53:53 am

Breaking News

Tingkatkan Sinergitas Polri – TNI, Polres Bojonegoro Bagikan Bingkisan Lebaran Anggota Kodim
Home / / Detail berita

Babinsa Beri Motivasi Pengusaha Kue Banyudono

AliansiRakyatNews -
(48 Views) Jumat, 1 Desember 2023 - 2:09


Boyolali – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang di laksanakan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Hal ini dilakukan Babinsa Koramil 08/Banyudono Kodim 0724/Boyolali Sertu Ganggas

bersama pengusaha kue kering di Desa Denggungan Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali. Jumat ( 01/12/23)



Babinsa Sertu Ganggas Ia menyampaikan, “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik dan juga dapat memberikan motivasi bagi warga binaan dalam pengembangan usaha,” terangnya.

“Komsos ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturrahmi dengan segenap warga yang ada di wilayah, termasuk Ibu Wahyuni selaku pemilik usaha pembuatan kue kering ini yang masih bertahan di era gempuran kue modern,” ungkapnya.

Terpisah Danramil 08/Banyudono Kapten Inf Budianto menyampaikan, “sebagai aparat teritorial kami terus memberikan tekanan pada Babinsa untuk selalu aktif dan bersinergi dengan masyarakat. Babinsa juga harus rutin melaksanakan Komsos dengan warga secara langsung agar hasilnya lebih efektif,” tegasnya.

“Dengan begitu Babinsa tahu dan memahami kondisi seluruh warga binaan, serta bisa melakukan pemetaan jika sewaktu-waktu atasan meminta data wilayah binaan dalam penguatan ekonomi kemasyarakatan,” pungkas Danramil

(Ag/Red)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: