Friday, 12-07-2024 10:46:08 am

Breaking News

Meresahkan Warga, Polsek Sruweng Kebumen Amankan Pelaku Balap Liar
Home / / Detail berita

Tes Urine Anggota, Ini Kata Kasat Resnarkoba Polres Tuban

AliansiRakyatNews -
(171 Views) Selasa, 3 Oktober 2023 - 8:04


Tuban – Sebagai garda terdepan dalam pemberantasan narkoba, Puluhan anggota Satresnarkoba Polres Tuban nampak berbaris rapi menunggu giliran tes urine, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba dikalangan anggota Polres Tuban.

Tes urine yang digelar secara berkala setiap bulan sekali tersebut dilaksanakan pagi tadi dengan menyasar 26 anggota Satresnarkoba “Kami melakukan pengecekan urine bersama anggota untuk mengetahui kepatuhan anggota agar tidak terlibat atau mengonsumsi dan mengantisipasi oknum yang terlibat pengedaran narkoba” ujar Kasat Resnarkoba Polres Tuban AKP Teguh Triyo Handoko, S.H., M.H . Selasa (03/10/2023)



Hasilnya, dari 26 anggota Satresnarkoba yang dites urine semua negatif mengonsumsi narkoba. Sebab pihaknya mengagendakan Tes Urine setiap bulan sekali semua anggota Sat Narkoba. Jika ditemukan anggota kedapatan menyalahgunakan narkoba maka akan diproses sesuai aturan yang berlaku.
Harapan dalam setahun ini untuk kota Tuban sendiri harus bebas narkoba.

Sebagai upaya pencegahan peredaran Narkoba dikalangan masyarakat, Satresnarkoba Polres Tuban juga melakukan sosialisasi dikalangan sekolah-sekolah, kalangan pelajar, pondok pesantren dan anak-anak muda. “Kami berharap seluruh masyarakat di kabupaten Tuban bersih dari narkoba.’’jelasnya.(Ag/Hms)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: