Thursday, 18-07-2024 05:20:16 am

Breaking News

Blusukan Pasar Sumberjo, Pak Yoto Dikawal Ketat Polsek Sumberjo
Home / / Detail berita

Peringati HUT ke-78 TNI, Pangdam XII/Tpr Buka Kejuaraan Tenis Lapangan Se-Kalimantan Barat

AliansiRakyatNews -
(94 Views) Kamis, 28 September 2023 - 1:02


[ Pontianak ] – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., membuka kejuaraan Tenis Lapangan se-Kalimantan Barat Piala Pangdam XII/Tpr di Lapangan Tenis Palapa Kodim 1207/Ptk. Kejuaraan ini dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia tahun 2023. Kamis (28/9/2023).

Kegiatan dihadiri Pj. Gubernur Kalbar, Irwasda Polda Kalbar, Kasdam XII/Tpr, Kadisporapar Prov. Kalbar, Ketua KONI Kalbar, Ketua Pelti Kalbar, Rektor Untan, para PJU Kodam XII/Tpr, Lantamal XII/Pontianak dan Lanud Supadio.



Kejuaraan ini dilaksanakan mulai tanggal 28 September sampai dengan 1 Oktober 2023. Dengan lokasi Lapangan Tenis Palapa Kodim 1207/Ptk, Kartika, Sutera Pontianak, Untan dan Kementerian Agama Pontianak.

Kategori yang dilombakan diantaranya, Beregu Antar Instansi, Ganda Putra Prestasi, Ganda Putri Prestasi, Tunggal Putra Junior KU 12 Tahun, Tunggal Putra Junior KU 14 Tahun, Tunggal Putra Junior 18 Tahun dan Tunggal Putri Junior KU 18 Tahun.

Kepada awak media, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menjelaskan, kegiatan turnamen Tenis Lapangan kerjasama Kodam XII/Tpr dengan Pelti Kalbar ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-78 TNI sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar atlet-atlet se-Kalimantan Barat,

“Turnamen ini diikuti sekitar 172 atlet se-Kalimantan Barat. Diharapkan kita bisa mendapatkan atlet-atlet muda berbakat yang nanti bisa dibina khusus untuk menjadi atlet Kalimantan Barat yang bisa berlaga baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” jelasnya.

Pangdam menyampaikan, TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama-sama rakyat dan untuk rakyat. Untuk itu dirinya mempersilahkan kepada masyarakat untuk menikmati fasilitas-fasilitas olahraga yang ada di Kodam XII/Tpr maupun satuan-satuan lainnya.

“Apakah itu Tenis Lapangan, sepak bola dan sebagainya. Untuk dipakai dalam rangka pembinaan atlet. Sehingga kami turut berpartisipasi bahkan kami juga menawarkan untuk sebagai pembina atau pendamping atlet-atlet yang ada di Kalbar,” tutupnya mengakhiri.(Ag/Red)

Sumber : Pendam XII/Tpr

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: