Sunday, 28-04-2024 10:26:48 am

Breaking News

Satres Narkoba Bojonegoro Dalam Sebulan Ringkus 15 penguna dan Pengedar
Home / / Detail berita

Penyematan Brevet Widya Yudha Taruna Akademi Militer Tingkat III TP 2022/2023

AliansiRakyatNews -
(114 Views) Rabu, 28 Juni 2023 - 12:32


Magelang,- Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho menyematkan Brevet Latihan Widya Yudha Taruna Akmil Tingkat III/Sermadatar Akademi Militer TP 2022/2023 bertempat di Lapangan Saptosari, Gunungkidul. Selasa (27/06/2023).

Dalam amanat Gubernur Akademi Militer yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho menyampaikan, ”bahwa Latihan Widya Yudha merupakan bagian dari program latihan berjenjang Pendidikan Taruna Akademi Militer, yang menitikberatkan pada peningkatan kemampuan teknik dan taktik bertempur tingkat regu dan peleton, dalam hubungan kompi dan batalyon yang merupakan rangkuman dari keseluruhan materi latihan selama kurun waktu sebelumnya.”



Wakil Gubernur Akmil berharap kepada para Taruna, agar latihan Widya Yudha ini tidak saja sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan dan naluri tempur serta kepemimpinan lapangan, akan tetapi juga dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan serta mengambil hikmah penting dari latihan ini, yaitu dimanapun para Taruna bertugas nantinya, harus memegang teguh jati diri TNI sebagai “Tentara Profesional yang Selalu Memiliki Motivasi Kuat Untuk Selalu Belajar dan Berlatih Agar Memiliki Kecakapan, Kemahiran dan Kemampuan Prajurit Sejati”.

Dengan selesainya latihan Widya Yudha bagi Taruna Akademi Militer tingkat III/Sermadatar ini, diharapkan agar para Taruna terus belajar dan berlatih dalam mengaplikasikan materi latihan Widya Yudha yang telah dikuasai, dan berupaya mengembangkan diri pada setiap kesempatan dan waktu guna mempertahankan dan meningkatkan pencapaian target latihan yang sudah dicapai saat ini.

Brevet latihan Widya Yudha yang disematkan kepada Taruna Tingkat lll setelah kegiatan latihan ini, harus dapat dipertanggungjawabkan dalam memelihara dan meningkatkan semangat belajar dan berlatih di lembah Tidar. Taruna harus menunjukan pada lembaga, bahwa kelak memang pantas menjadi perwira lulusan lembah Tidar yang dapat dibanggakan, baik dari aspek kemampuan, pengetahuan maupun keterampilan yang dimiliki.
“Selamat” kepada para Taruna tingkat III/Sermadatar yang telah selesai melaksanakan latihan Widya Yudha TP 2022/2023.(Ag/Red)

Sumber – Penhumas Akmil

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: