Sunday, 28-04-2024 05:54:25 am

Breaking News

Zero Miras Jelang Ramadhan, Polsek Baureno Giatkan Operasi
Home / / Detail berita

Berangkatkan Kloter Terakhir, Henggar Ingatkan Jemaah Calon Haji untuk Prioritaskan Lansia

AliansiRakyatNews -
(81 Views) Sabtu, 17 Juni 2023 - 2:37


Pati – Sabtu (16/6), Kloter terakhir Calon Jemaah Haji Kabupaten Pati dilepas oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro di halaman Setda kabupateny Pati pada pukul 12.30 WIB.

Kloter 82 yang terdiri atas 250 calon jemaah haji ini menjadi kloter terakhir yang diberangkatkan setelah pada hari yang sama, kloter 80 sebanyak 352 calon jemaah haji dilepas pukul 00.30 WIB dan kloter 81 sebanyak 352 calon jemaah haji dilepas pada pukul 04.30 WIB.



Henggar bersama Forkopimda menyempatkan menyapa dan mengucapkan selamat jalan kepada seluruh calon jemaah haji yang sudah berada di dalam bis.

“Kita bersama-sama mendoakan keselamatan, kemudahan, kesehatan dan kelancaran dalam perjalanan. Semoga para jamaah calon haji kita dapat melaksanakan semua rukun haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan penuh keberkahan dan menjadi Haji mabrur dan mabruroh”, ucap Henggar.

Henggar juga mengingatkan untuk selalu menjaga kekompakan satu dengan yang lain, terutama kepada calan jemaah yang sudah sepuh. “Selalu jaga kekompakan dan solidaritas terutama bagi calon jemaah haji yang usianya tergolong muda dan sehat agar selalu mendahulukan lansia dalam kondisi dan aktifitas apapun sebagai wujud tolong menolong”, pintanya.

Pj Bupati pun mengingatkan kepada para jemaah calon haji, agar selain menunaikan ibadah haji, kepergian mereka juga secara tidak langsung membawa nama baik daerah, dan nama baik bangsa pada umumnya.

”Selalu tertiblah dalam melaksanakan tuntunan ibadah, sehingga seluruh jemaah calon haji khususnya yang berasal dari kabupaten Pati, dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan ibadah Haji dengan sebaik-baiknya, serta kembali ke tanah air dalam keadaan sehat, selamat dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga”, tutur Henggar.

Pada tahun ini tercatat ada 1.451 calon jemaah haji asal Kabupaten Pati yang berangkat menunaikan ibadah haji.

Keberangkatannya terbagi menjadi 2 gelombang, dengan rincian gelombang 1 yang diberangkatkan pada Jumat (16/6) merupakan kloter 78 dengan 135 calon jemaah haji dan kloter 79 sebanyak 352 calon jemaah haji.

Adapun gelombang kedua yang terdiri atas kloter 80, 81, dan 82 diberangkatkan hari ini. (fn2/FN /AP)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: