Wednesday, 17-07-2024 10:56:20 pm

Breaking News

Drum Band Dan Senam UKS Iringi Penyambutan TIM Penilai LLSS Di SD Negeri Rahayu
Home / / Detail berita

Babinsa bersama Masyarakat Bangun Talud Penahan Tanah Pesawahan Sebagai Penunjang Ketahanan Pangan

AliansiRakyatNews -
(242 Views) Selasa, 23 Mei 2023 - 12:47


Sragen, Berbagai upaya dilakukan Babinsa dan masyarakat guna mewujudkan ketahanan pangan salah satu upaya yang saat ini sedang giat dilakukan adalah pembangunan infrastruktur pertanian seperti pembangunan talud badan irigasi.

Seperti yang sudah dilakukan Serda Ochsed Wiranto Babinsa Desa Srimulyo Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembuatan talud irigasi dengan masyarakat Desa Srimulyo Kec. Gondang, Selasa ( 23/05/2023 )



Menurut Serda Ochsed, Fungsi pembangunan talud pada dinding saluran irigasi ini adalah untuk menahan tanah yang terletak di belakangnya, melindungi kondisi tanah di depannya, dan mencegah timbulnya bahaya longsor.

“ Penyebabnya bisa bermacam-macam seperti berat tanah, berat benda, dan berat air yang terlampau berlebih. Sedangkan kegunaan talud secara khusus antara lain sebagai pelindung area tebing, pemelihara sarana dan prasarana, serta pemanfaatan ruang dari suatu pembangunan “ ujarnya

“Semoga nantinya manfaat dari pembangunan saluruan irigasi tersier ini dapat kita rasakan manfaatnya, Sehingga kebutuhan air irigasi bagi para petani dapat terpenuhi dan tidak ada lagi keluhan tentang kebocoran yang kerap terjadi di sepanjang saluran tersebut. Diharapkan air irigasi dari daerah Desa Srimulyo juga bisa mengalir dengan lancar ke sawah-sawah petani,“ harap Babinsa (Ag)

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: