Monday, 15-07-2024 01:02:18 am

Breaking News

Ratusan Jemaah Hadiri Dzikir Akbar dan Haul Wali Quryah Nduan Sundoluhur
Home / / Detail berita

PPDB Kabupaten Pati Dilaksanakan 15 – 17 Mei 2023

AliansiRakyatNews -
(272 Views) Jumat, 12 Mei 2023 - 1:26


Pati – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Jumat (12/5), membuka kegiatan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati di Aula SKB.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Sekretaris Disdikbud, Kepala sekolah SMP negeri dan swasta, Korwas SD, pengawas penilik TK dan beberapa tamu undangan lainnya.



Winarto selaku Kepala Disdikbud melaporkan bahwa waktu pendaftaran PPDB dimulai mulai tanggal 15 sampai dengan 17 Mei 2023. Adapun untuk jumlah sekolah di Kabupaten Pati ; TK negeri maupun swasta sebanyak 544, kemudian Sekolah Dasar negeri dan swasta sebanyak 678, serta SMP sebanyak 98 sekolah.

Sedangkan jalur PPDB tahun ini, TK dan SD untuk zonasi sebesar 70℅, mutasi 30℅. Adapun untuk SMP jalur zonasi 60℅, prestasi 20℅, afirmasi 15℅, serta mutasi 5℅.

Dalam arahannya Pj Bupati menyampaikan bahwa sosialisasi ini penting untuk dilaksanakan dalam rangka koordinasi dan konsolidasi antar semua jajaran dan pihak terkait sebagai persiapan dalam penyelenggaraan PPDB.

“Saya minta agar persiapan dapat dilaksanakan secara matang sesuai dengan aturan yang berlaku serta melalui evaluasi terhadap kekurangan dalam pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya, sehingga dapat meminimalisir terjadinya permasalahan teknis yang dapat menghambat kelancaran pelaksanaan PPDB”, ujar Henggar.

Utamanya, imbuh Pj Bupati, terkait dengan sistem dan aplikasi yang dipergunakan dalam PPDB, agar dipastikan supaya mudah diakses oleh masyarakat sehingga dapat terpantau secara real time.

Henggar pun berpesan agar jangan sampai ada permasalahan dalam PPDB kali ini. “Kalau misalkan ada permasalahan, harap segera dikomunikasikan dengan Dinas Pendidikan supaya dapat segera terselesaikan”, pungkasnya. (fn1/FN /AP)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: