Monday, 15-07-2024 12:52:09 am

Breaking News

Mengamuk, Warga Bakung Diamankan Polsek Kanor
Home / / Detail berita

Faiza Henggar: Halalbihalal Untuk Jaga Kekompakan Pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan

AliansiRakyatNews -
(162 Views) Rabu, 10 Mei 2023 - 11:01


Pati – Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (Pj TP PKK ) Kabupaten Pati Faiza Henggar hadiri halal bihalal bersama keluarga besar TP PKK Kabupaten Pati, Kamis (04/05/2023).

Selain bersilaturahmi, kegiatan ini dimaksudkan untuk saling meningkatkan keakraban pengurus dari tingkat Kabupaten hingga tingkat kecamatan.



Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pati ini, turut dihadiri Pj TP PKK Kabupaten Pati, Sekda Pati Jumani, Ketua Bhayangkari Cabang Pati, Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Kodim 0718/Pati, Ketua OPD, Dharma Wanita Kabupaten Pati, Camat dan Ketua PKK Kecamatan serta jemaah pengajian Nurun Nisa.

Dalam sambutannya, Ibu Faiza Henggar turut mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri. Ia menyebut, bahwa selama beberapa tahun terakhir ini belum bisa bersilaturahmi dan bertatap muka seperti hari ini lantaran adanya pembatasan-pembatasan kegiatan kemasyarakatan.

“Oleh karena itu, marilah kita maknai halal bihalal ini bukan hanya sebagai acara seremonial biasa, namun pada hakikatnya penting yang terkandung dalam halal bihalal, yakni untuk saling memaafkan setulus hati dan berlapang dada menerima semua keberagaman dan perbedaan,” ungkapnya.

Pj TP PKK Faiza Henggar berharap, agar Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati dapat menjadikan momen ini sebagai ajang dalam mempererat silaturahmi, menjaga kekompakan, peningkatan dalam koordinasi antar anggota TP PKK kabupaten, kecamatan, pembina dan anggota pembina serta organisasi lainnya guna meningkatkan kinerja Kabupaten Pati.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Jumani mengatakan, momentum halal bihalal ini tentunya dapat dijadikan sebagai penguat dan perekat sinergitas serta kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara seluruh unsur-unsur PKK bersama Pemerintah Kabupaten Pati selama ini.

“Saya juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya karena PKK telah mampu memposisikan diri sebagai mitra kerja yang senantiasa berpartisipasi aktif dalam mendukung suksesnya kebijakan Pemerintah Daerah,” terangnya.

Sekda berharap agar program kerja dan kegiatan PKK dapat semakin inovatif dan bermanfaat sehingga ke depan kehadiran PKK akan semakin dirasakan oleh masyarakat.

Utamanya dalam program pemberdayaan dan peningkatan partisipasi aktif perempuan melalui 10 program pokok PKK serta isu-isu penting dan faktual.
“Seperti pencegahan dan penurunan angka stunting, penurunan angka kematian bayi, ibu hamil dan melahirkan serta isu-isu lainnya terkait upaya mewujudkan keluarga tangguh, berdaya dan sejahtera,” pungkasnya. (po5/PO/AP)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: