Tuesday, 16-04-2024 01:38:58 pm

Breaking News

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Kapolsek Blora Pimpin Langsung Ops Pasar
Home / / Detail berita

Hadiri Tarhima, Pj Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Tahun Politik

AliansiRakyatNews -
(102 Views) Kamis, 6 April 2023 - 4:36


Pati – Dalam rangka menciptakan sinergitas serta menjaga kerukunan jelang tahun politik 2024, Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengajak seluruh elemen tetap menjaga kondusifitas di tengah masyarakat.

Hal itu diungkapkan Henggar usai melaksanakan tarawih dan silaturahmi bersama (Tarhima) di Kantor DPRD Kabupaten Pati, Rabu malam (5/4).



Pj Bupati menyebut, memasuki hari ke-15 bulan Ramadan ini pihaknya mengaku sangat bersyukur masih bisa melaksanakan tarawih bersama Forkopimda, Kepala OPD serta masyarakat.

Selain untuk menjalankan ibadah pada malam bulan Ramadan, lanjut Henggar, kegiatan Tarhima ini juga sekaligus digunakan sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk kerukunan bersama sehingga situasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik, akan semakin baik lagi.

“Apa yang kita lakukan ini adalah dalam rangka menciptakan sinergitas kita semua di Kabupaten Pati dalam rangka untuk menghadapi tahun politik di 2024”, ungkapnya.

Menurutnya, pada tahun politik nanti akan banyak gesekan dan kerawanan sosial yang bisa saja muncul di tengah masyarakat. Sehingga dengan adanya silaturahmi untuk memupuk kerukunan inilah, nantinya permasalahan-permasalahan yang timbul akan dapat diminimalisir.

“Dengan sinergitas ini tentunya kita sangat berharap bahwa nanti di tahun 2024 kita bisa bersama-sama menjalankan tugas dan fungsi masing-masing “tandasnya.

Senada dengan Pj Bupati Pati, KH Achmad Husnan Basyuni dalam ceramahnya menyampaikan bahwa perilaku menjaga kerukunan pernah dicontohkan oleh Sayyidina Ali bin Abi Thalib dan Abdullah bin Abbas dalam menyikapi sebuah perbedaan.

“Beliau ini pernah mempunyai pendapat yang berbeda, tetapi selalu guyub rukun dan akur, tidak ada pertikaian satu sama lain. Mudah-mudahan pesan dari Pak Henggar tadi bisa kita cermati dan kita praktekkan, sebagaimana Sayyidina Ali dan Abdullah bin Abbas”, tuturnya.

Selain dihadiri oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Tarhima pada putaran ke-4 ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Pati Ali Badrudin, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan serta anggota DPRD Pati dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati. (fn5 /FN /AP)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: