Thursday, 18-07-2024 06:09:57 am

Breaking News

Warga Penidon Digegerkan Oleh Sesosok Mayat Diatas Sepeda Motor
Home / / Detail berita

Bareng Komunitas Merpati Pos Silugonggo, Pj Bupati Lepas Merpati

AliansiRakyatNews -
(105 Views) Sabtu, 25 Maret 2023 - 10:16


Pati – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Merpati Pos Silugonggo Pati, Sabtu (25/3) di Alun-Alun Pati.

Kegiatan komunitas ini adalah melepas merpati pos secara bersama sama di Alun Alun Pati dan merpati tersebut akan pulang di kandangnya masing-masing. Sedangkan anggota komunitas ini ada yang berasal dari Juwana, Margoyoso dan beberapa kecamatan lain.



Pj Bupati Pati yang juga penghobi merpati pos mengatakan bahwa merpati pos sudah terlatih. Bahkan, ia pernah melepas merpati pos miliknya di Lombok Nusa Tenggara Barat dan bisa kembali ke kandang yang ada di Kota Semarang.

Henggar berharap agar komunitas ini ke depan bertambah kegiatan positif dan banyak peminatnya. Ia mengatakan, saat ini baru sekitar seratusan merpati yang dilepas. Kedepannya, ia berharap akan banyak lagi merpati yang akan dilepas.
“Dan saya harapkan juga komunitas ini nanti ke depan mampu mengikuti lomba- lomba di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Henggar.

Salah satu anggota komunitas Merpati Pos Silugonggo Rizky menyampaikan bahwa merpati ini sudah terlatih. Ia memastikan pelepasan merpati dari Alun-alun pasti kembali ke kandang masing-masing.
“Kami juga pernah melepas merpati ini di Madura dan kembali ke kandang hanya dalam waktu 4 jam,” tuturnya. (po1/PO/AP)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: