Wednesday, 17-07-2024 11:35:18 pm

Breaking News

Cegah Terjadinya Banjir, Anggota Koramil 0808/20 Sananwetan Gelar Pembersihan Aliran Sungai
Home / / Detail berita

Henggar Serahkan Bantuan Beras Baznas untuk Korban Banjir

AliansiRakyatNews -
(139 Views) Senin, 20 Februari 2023 - 3:45


Pati – Bertempat di Kantor Balai Desa Kosekan, Kecamatan Gabus, Penjabat (Pj) Bupati Henggar Budi Anggoro, Senin (20/2) menyerahkan bantuan berupa beras dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati kepada korban banjir.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban yang sedang ditanggung saudara-saudara kita di Desa Kosekan. Kondisi sudah mulai membaik, mudah-mudahan banjir tidak terulang dan pemerintah ke depan bisa segera menuntaskan persoalan banjir di Kabupaten Pati,” ujar Henggar.

Sementara itu, ketua Baznas Pati Imam Zarkasi mengatakan, bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 285 paket.



Tiap paket berisi 5 kilogram beras, sehingga total bantuan beras yang diberikan untuk warga Desa Kosekan sejumlah 1.425 kilogram atau 1,4 ton.

“Semoga pemberian bantuan dari Baznas ini bisa bermanfaat dan berguna bagi warga terdampak banjir”, tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Kosekan, Isro’i pun menjelaskan bahwa saat ini hanya sebagian kecil wilayah permukiman yang masih terendam banjir.

“Di wilayah permukiman saat ini masih ada sekitar 10 KK yang kebanjiran dengan ketinggian air antara 1 hingga 10 sentimeter,” imbuhnya.

Isro’i menambahkan, kondisi banjir yang masih parah terjadi di areal persawahan. Ada sekira 130 hektare lahan pertanian yang masih terendam air dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

Banjir di Desa Kosekan memang sudah berlangsung sekira dua bulan. Menurut Isro’i, banjir selalu terjadi setiap tahun dan setidaknya tiga bulan baru surut total.***

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: