Saturday, 20-04-2024 11:20:34 am

Breaking News

Kamar WBP Tuban Digledah, Semua Napi Di Tes Urine
Home / / Detail berita

Lantik 47 Kades, Mas Lindra : Segera Beradaptasi Susun APBDes 2023

AliansiRakyatNews -
(162 Views) Selasa, 27 Desember 2022 - 11:36


Tuban – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., lantik 47 Kepala Desa periode 2022-2028 dari 17 Kecamatan di Kabupaten Tuban, Selasa (27/12/2022). Bertempat di Pendapa Kridha Manunggal Tuban, pelantikan Kades pemenang Pilkades Serentak Kabupaten Tuban 2022 disaksikan Forkopimda, Sekda Tuban, pimpinan OPD dan Camat, serta perwakilan keluarga Kades.

Pada kesempatan ini, Mas Bupati Tuban meminta Kades segera menyesuaikan diri mengingat saat ini pemerintah desa tengah disibukkan membahas APBDes 2023. Program pembangunan yang digagas Kades perlu untuk segera disinkronkan dengan program pembangunan yang digagas Pemkab Tuban. Langkah tersebut sebagai bentuk percepatan pelaksanaan program pembanguan di Kabupaten Tuban.



“Tujuannya, agar berdampak langsung kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. Di samping itu, hendaknya program kerja terdahulu yang bermanfaat dan telah berjalan dapat diteruskan dan dikembangkan.

Mas Lindra menekankan Kades dan pemdes setempat diharap memberi atensi lebih pada upaya percepatan pengentasan kemiskinan. Sejumlah program telah dikembangkan Pemkab Tuban yang dapat diselaraskan dengan pemdes. “Dampaknya adalah pertumbuhan ekonomi Tuban Naik hingga 8 persen dan angka kemiskinan turun 1,29 persen,” sambungnya. Harapannya, capaian tersebut dapat terus ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya.

Mas Lindra secara khusus berpesan kepada Kades dengan usia yang tergolong muda dan baru sekali menjabat agar mampu menjawab amanah yang diberikan warga kepadanya. Bekerja dengan nyata, berdedikasi, dan bertanggungjawab menjadi sikap yang harus ditunjukkan. Tidak hanya itu, mereka diminta untuk tetap mendengarkan masukan dan saran dari orangtua, tokoh agama dan masyarakat di wilayahnya. “Agar keputusan yang diambil merupakan keputusan yang arif dan bijaksana,” tuturnya.(Ag/Red)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: