Saturday, 28-01-2023 07:44:15 am

Breaking News

Libur Panjang Akhir Pekan, Arus Kendaraan Yang Keluar dan Masuk Bojonegoro Relatif Normal
Home / / Detail berita

Kapolres Tuban Cek Kesiapan Pengamanan Gereja Jelang Pelaksanaan Misa Natal 2022

AliansiRakyatNews -
(32 Views) Sabtu, 24 Desember 2022 - 12:59


Tuban – Untuk memastikan keamanan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Misa Natal yang sebagian dilaksanakan pada malam ini, Kepala Kepolisian Resor Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., Polda Jawa timur melakukan pengecekan kegiatan seterilisasi di gereja yang ada di wilayah hukum polres Tuban, Sabtu (24/12) sore.

Bersama Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin, Kasatpol PP Kabupaten Tuban Drs. Gunadi, M. M., Pengecekan diawali di Gereja Kristen Jawa yang terletak di jalan Basuki Rahmat, kegiatan dilanjutkan di gereja Santo Petrus yang terletak di jalan Panglima Sudirman yang merupakan gereja terbesar yang ada di kabupaten Tuban serta di Gereja Kristen Indonesia di jalan Yos Sudarso Tuban.



Kegiatan tersebut sebagai bentuk tindakan preventif sebelum pelaksanaan pengamanan gereja serta memastikan kegiatan peribadatan berjalan aman dan nyaman.

Menurut AKBP Darman, situasi kamtibmas jelang Misa Natal 2022 di wilayah Kabupaten Tuban keseluruhan berjalan kondusif, namun begitu pihaknya tidak akan underestimate dengan situasi yang ada.

“Kami tidak akan bosan untuk melakukan pengecekan kesiapan serta memberikan arahan kepada personel sebelum melaksanakan kegiatan” ucapnya

Lebih lanjut AKBP Rahman menjelaskan Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan internal gereja untuk memastikan pelaksanaan Ibadah berjalan lancar dan nyaman, Kepada pengurus gereja ia juga berpesan untuk lebih teliti terhadap jemaat yang akan melaksanakan kebhaktian,

“Jika ada yang mencurigakan atau bukan bagian dari jemaat kami persilahkan untuk diperiksa atau dilaporkan kepada anggota kami yang melaksanakan pengamanan” Imbuhnya(Ag/red)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: