Wednesday, 01-02-2023 12:45:17 pm

Breaking News

Sukseskan Swasembaga Pangan, Tim Saber Mabesad Kunjungi UD Wahyu Abadi Jakenan Sebagai Mitra Bulog
Home / / Detail berita

Sejumlah KPM se- Kecamatan Sugihwaras Terima Bansos

AliansiRakyatNews -
(47 Views) Rabu, 30 November 2022 - 1:40


Bojonegoro – Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Desa se- Kecamatan Sugihwaras hari Rabu (30/11/2022) menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) serta Program Keluarga Harapan (PKH).

Penyaluran dilakukan dibeberapa Balai Desa yaitu, di Balai Desa Balongrejo, Panemo, Trate, Sugihwaras, Alasgung, Bulu, Siwalan dan Bareng.



Umar Al Attas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sugihwaras menjelaskan, total di seluruh Kecamatan Sugihwaras ada 4.749 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Penyalurannya ada di delapan Balai Desa dan masih sama lewat POS, kami TKSK cuma sebatas monitoring,” ungkapnya.

Umar berharap, Bantuan Sosial (Bansos) tunai yang diberikan kepada masyarakat ini bisa di manfaatkan sesuai ketentuannya, ia menjelaskan, Keluarga Penerima Manfaat BPNT memperoleh Rp 600.000 untuk bulan Oktober November Desember, sedangkan BLT BBM senilai Rp 300.000 untuk bulan November Desember dan PKH nominal yang mereka terima bervariasi sesuai komponennya, ada komponen balita, ibu hamil, lansia, komponen siswa SD, SMP, SMA dan Disabilitas.

“Rinciannya, untuk BPNT perbulan menerima Rp 200.000 dan BLT BBM perbulannya dapat Rp 150.000, sedangkan masyarakat yang mendapat bantuan PKH nominalnya berbeda beda sesuai komponen, mulai dari Rp 225.000, Rp 375.000, Rp 500.000, Rp 600.000, dan paling besar senilai Rp 750.000,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Sulastri Kepala Desa Bareng berpesan kepada penerima bantuan, jangan rame rame karena banyak warga yang juga membutuhkan tapi tidak dapat bantuan. Ia bercerita Bansos tersebut sangat bermanfaat bagi warga, terutama PKH, ia minta uang yang didapat digunakan sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah warga dapat bantuan dobel dari Pemerintah, kebetulan pas musim paceklik, bagi warga Desa Bareng yang tidak dapat bantuan kali ini akan kami bantu lewat BLT DD,” ucapnya.

Paini perempuan 3 anak warga Desa Bulu Dusun Bulurejo RT 22 salah satu penerima bantuan sangat senang sekali, bantuan yang ia peroleh akan di buat beli kebutuhan sehari-hari.

“Saya dapat bantuan senilai Rp 2.975.000. Selain untuk kebutuhan pokok uang ini akan saya pergunakan biaya sekolah anak,” katanya.

Sementara Camat Sugihwaras Laela Nor Aeny, S.E, M.M berharap, bantuan BPNT, BLT-BBM serta PKH yang diterimakan secara tunai, selain diperuntukkan untuk kebutuhan sehari-hari, bantuan yang tepat pada musim tanam ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan tani.

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Sugihwaras berharap warga bisa memanfaatkan sebaik-baiknya, tetapi kadang ada beberapa warga yang memang masih belum bisa memanfaatkan bantuan itu dengan sesuai peruntukannya,” ujar Camat perempuan tersebut. (ag/red)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: