Friday, 29-03-2024 07:31:10 am

Breaking News

Amankan Harga Hewan Qurban, Polsek Purwosari Sidak Ke Sejumlah Penjual Dadakan
Home / / Detail berita

HKN ke 58, Pj Bupati: Waspada Lonjakan Kasus Covid-19, Ingatkan Kesiapan Faskes

AliansiRakyatNews -
(147 Views) Sabtu, 12 November 2022 - 2:22


Pati – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri upacara Hari Kesehatan Nasional ke-58 Kabupaten Pati, Sabtu,(12/11) bertempat di Eks Kantor Bakorwil Pati.

Upacara ini diikuti oleh Forkompinda, Pemerintahan dan Kesra, Kepala DKK Pati, Direktur RS se-kabupaten Pati, UPTD Puskesmas se-kabupaten Pati dan para tenaga kesehatan dari berbagai fasilitas kesehatan.

Bupati Pati Henggar dalam sambutan mengatakan Pandemi Covid-19 menyadarkan bahwa masih terdapat kendala dan tantangan terkait penyediaan pelayanan dalam penyelenggaraan sistem kesehatan.



Ia mengungkapkan dibutuhkan pelayanan kesehatan yang lebih siaga antisipatif, responsif dan tangguh dalam menghadapi ancaman masalah kesehatan yang terjadi.

Melalui momentum HKN ke-58 kali ini, Henggar mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Pati untuk meningkatkan kapasitas dalam pencegahan, persiapan dan respon terhadap berbagai hal yang berpotensi mengancam derajat kesehatan masyarakat di masa yang akan datang.

“Peringatan HKN, kembali mengingatkan kita bahwa setiap orang memiliki hak yang sama untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, dan terjangkau. Termasuk juga hak untuk mendapatkan informasi dan edukasi tentang kesehatan yang seimbang dan bertanggung jawab,” tegasnya.

Di kesempatan ini Henggar berharap agar masyarakat kembali disiplin dan mematuhi protokol kesehatan serta menyegerakan vaksin booster bagi yang belum mendapatkan. Hal tersebut diperlukan sebagai langkah proteksi terhadap penyebaran dan penularan virus.

“Begitu pula upaya pencegahan di hulu harus tetap ditegakkan, sebagai antisipasi lonjakan kasus. Mulai dari kesiapsiagaan rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya hingga peningkatan upaya tracing dan testing,” jelas Pj Bupati.

Pj Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan, perjuangan untuk menyelamatkan masyarakat dari pandemi COVID-19.

“Mari kita bangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat mewujudkan Kabupaten Pati semakin sehat, maju dan terus bertumbuh,” tandasnya.***

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: