Saturday, 28-01-2023 07:10:43 am

Breaking News

Cuaca Ekstrim, Karumkit Dr. Oepomo Lantamal V Ingatkan Prajurit Jaga Kebugaran Tubuh
Home / / Detail berita

Naik Tipe, Pj Bupati Harapkan Polresta Tingkatkan Layanan ke Masyarakat Pati

AliansiRakyatNews -
(36 Views) Kamis, 13 Oktober 2022 - 4:22


Pati – Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Kamis (13/10), menghadiri peresmian peningkatan tipe Polres Pati menjadi Polresta Pati.

Dalam kesempatan itu, Henggar mewakili Pemerintah Kabupaten Pati, mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Polresta Pati.

Di hadapan Kapolda Jateng dan tamu undangan, Pj Bupati mengatakan bahwa perubahan status dari tipe D menjadi tipe C ini telah melalui serangkaian proses dan mekanisme yang panjang. Selain itu juga membutuhkan kerja keras dari seluruh jajaran Polresta Pati tanpa terkecuali.



“Tentunya saya menyambut baik hadirnya transformasi ini, dengan harapan dapat berdampak signifikan terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat”, tambahnya.

Pengukuhan Polresta Pati ini, sambungnya, juga selaras dengan komitmen kuat dari jajaran kepolisian dalam melaksanakan reformasi birokrasi dalam rangka mewujudkan layanan yang transparan dan akuntabel.

Henggar juga mengaku pelayanan masyarakat di Kabupaten Pati mengalami peningkatan yang positif. Hal ini terbukti dengan diperolehnya predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemen-PAN RB pada Tahun 2021.

“Dan mudah-mudahan di Tahun 2022 ini, Polresta Pati semakin termotivasi dalam mengembangkan inovasi pelayanan agar dapat mengembangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”, harapnya.

Meskipun memiliki wilayah yang cukup luas dengan 21 kecamatan yang terdiri dadi 401 desa dan 5 kelurahan, Henggar menyebut jika potensi kerawanan konflik di wilayah Kabupaten Pati terbilang rendah.

“Sehingga ini patut dipertahankan”, imbuhnya.

Pj Bupati Pati pun menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Pati akan terus berkomitmen dalam memberikan dukungan sepenuhnya kepada Polresta Pati agar terus maju dan berkembang termasuk melalui kontribusi penyampaian dana hibah bagi pembangunan Gedung Polresta Pati.

“Diharapkan ini nantinya dapat menambah kenyamanan bagi segenap jajaran dalam melaksanakan tugas melayani dan mengayomi masyarakat dengan sebaik mungkin”, tutur Pj Bupati.

Apel peresmian peningkatan tipe Polresta Pati yang digelar hari ini di halaman Mapolresta Pati jalan Ahmad Yani dipimpin oleh Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H.

Berbagai atraksi Polwan Polres Pati dengan mengendarai motor gede juga ditampilkan.

Tak hanya itu, tarian adat nusantara dan polisi cilik binaan Kapolres Pati juga turut meramaikan kegiatan tersebut.***

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: