Wednesday, 01-02-2023 12:50:48 pm

Breaking News

Pantai Jatimalang, Pantai Selatan Eksotis Di Purworejo
Home / / Detail berita

Pj Bupati Harapkan Munculnya Bibit Unggul dari Lomba MAPSI SD

AliansiRakyatNews -
(51 Views) Kamis, 6 Oktober 2022 - 5:53


Pati – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Kamis (6/10), menghadiri dan membuka Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Seni Islami MAPSI SD di SMP N 2 Margorejo.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kemenag, para peserta lomba dan guru pendamping.

Saat sambutan, Pj Bupati mengatakan bahwa nantinya yang menjadi juara 1 akan mewakili dan mengharumkan nama Kabupaten Pati untuk maju ke Tingkat Provinsi.



“Jadi saya berharap, melalui kegiatan ini nantinya akan bermunculan bibit-bibit unggul dari Kabupaten Pati yang mampu berbicara di tingkat nasional maupun internasional”, imbuhnya.

Selain meminta para peserta untuk menunjukkan bakat terbaik mereka, Henggar juga berpesan pada dewan juri untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan fair, agar nantinya anak-anak yang juara, betul betul anak yang mempunyai integritas dan mampu menunjukkan taringnya di level yang lebih tinggi.

“Lomba MAPSI ini mudah-mudahan menjadi landasan yang kuat bagi adik-adik semua, agar mampu membentuk karakter yang bagus dan membangun akhlak yang baik. Karena akhlak yang baik ini tentu penting untuk adik-adik ke depannya”, lanjut Henggar.

Di sela pidatonya, Pj Bupati juga memberikan kuis kepada para peserta lomba MAPSI yang hadir.

Dan ada tujuh orang anak yang berani maju ke depan dan berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan Henggar.

Tak lupa, Pj Bupati juga memberikan bingkisan berupa peralatan sekolah kepada anak-anak yang berani maju dan menjawab pertanyaan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pati Winarto dalam pidatonya, melaporkan bahwa lomba ini diikuti sebanyak 522 siswa yang terbagi menjadi 10 cabang perlombaan.***

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: