Tuesday, 06-12-2022 12:04:20 am

Breaking News

Tepis Isu Kongkalikong dengan Kades, Bupati Jelaskan Faktanya di Forum Ini
Home / / Detail berita

Unmuha Aceh Kembali Gelar Wisuda Luring, 5009 Mahasiswa Berhasil Lulus Tahun 2022

AliansiRakyatNews -
(39 Views) Minggu, 25 September 2022 - 10:42


Banda Aceh, – Sebanyak 509 Mahasiswa dari 8 Fakultas dan 14 Prodi mengikuti Sidang Terbuka Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) wisuda berlangsung Di gedung UCC Ahmad Dahlan Jalan Muhammadiyah Batoh. Kota Banda Aceh.

Sidang terbuka tersebut dalam rangka Wisuda Ahli Madya, Sarjana dan Magister ke-43. Semester genap tahun akademik 2021/2022. Banda Aceh, 27 safar 1444/ 24 September 2022 M. disambut Haru oleh orang tua wisudawan, karena dapat menyaksikan langsung upacara wisuda tersebut secara terbuka. Minggu,(25/9/2022)



Selain Civitas Akademika hadir juga Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh, diwakili oleh Mansyur, S.T., M.Pd, Wakil Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah V Aceh Dr. Ismail, M.A serta dari Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Edy Suwandi Hamid, M.Ec.
Wakil Rektor I. Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. Fadhlullah S.H., M.S. merincikan yang mengikuti Sidang terbuka dalam rangka Wisuda Ahli Madya, Sarjana dan Magister ke-43. Semester genap tahun akademik 2021/2022. Banda Aceh, 27 safar 1444/ 24 September 2022 M.

Terdiri dari Magister Kesehatan Masyarakat 30 wisudawan, Fakultas Hukum 97, Ekonomi Akutansi 58, Ekonomi Manajemen 105 , Teknik Arsitek 13, Teknik Sipil 19, Fakultas Agama Islam 6, Tadris Biologi 2, Tadris Perbankan Syariah 5, Fakultas Kesehatan Masyarakat 89, Fakultas Psikologi 33 dan Perhotelan 7 Wisudawan.

Fadhlullah menambahkan para wisudawan semester ini terhitung semenjak bulan Maret sampai dengan Agustus tahun 2022 meluluskan 509 wisudawan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Dr. H. Aslam Nur M.A dalam sambutannya mengatakan “terimakasih kepada orang tua, suami atau istri yang telah percaya kepada kami, untuk menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA).

“ Khusus nya kemi ucapkan terimakasih sekali lagi kepada kedua orang tua wisudawan, yang telah bersusah payah di dalam menyekolahkan putra dan putrinya.”

Dapat kami sampaikan beberapa kemajuan dari sisi akreditasi kita mendapatkan nilai Akreditasi “Baik sekali” . Universitas Muhammadiyah Aceh adalah universitas satu-satunya di Aceh yang memiliki Akreditasi tersebut.

Aslam Nur juga menyampaikan saat ini Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Memiliki Akreditasi “A “ kita berdo’a semoga dalam waktu yang tidak lama lagi dapat menjadi “Unggul”. Prestasi lainnya kita juga mendapat Hibah dari Kemenrestekdikti baik bagi dosen serta mahasiswa.

Kita juga dipercaya oleh Kemendikbud untuk menjadi Perguruan Tinggi (PT) penerima mahasiswa sebanyak 69 dari luar jawa belajar di UNMUHA. serta banyak lagi prestasi yang di peroleh.

“tahun ini Alhamdulillah Universities Muhammadiyah Aceh dari sisi jenjang pendidikan sejak bulan maret hingga September ini ada 4 dosen yang telah selesai menepuh pendidikannya di PTN dan PTS dalam negeri maupun luar negeri bergelar Dokter.”

beberapa prestasi lainnya UNMUHA insya Allah akan meresmikan klinik yang diresmikan oleh Wali kota Banda Aceh, klinik ini adalah cikal bakal UNMUHA mendirikan Rumah Sakit kedepannya.

jangan pernah berhenti menggapai ilmu yang lebih tinggi, baik secara formal dan informal, manfaatkan media informasi saat ini melalui internet. tetaplah menjadi anak bagi orang tua, kami ingatkan juga. moto kita moralitas dan intelektualitas. jaga itu. Tutup Aslam Nur

Acara Wisuda ke-43 tersebut di hadiri juga oleh Badan Pelaksana Harian (BPH) Unmuha, Kapolsek Lueng bata, geuchik gampong batoh, ketua senat, ketua alumni mahasiswa (kaum). para orang tua wisudawan, maupun yg menyaksikan via cenel youtobe.(*)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: