Thursday, 28-03-2024 10:48:48 pm

Breaking News

Pasar Wisata Bojonegoro Beroperasi, Berkah Bagi Pelaku UMKM
Home / / Detail berita

Faiza Henggar Berharap Pendidik PAUD Bisa Identifikasi Murid Stunting

AliansiRakyatNews -
(106 Views) Senin, 12 September 2022 - 2:40


Pati – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Pati menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) HIMPAUDI ke-17 Tahun di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (10/9).

Ibu Pembina HIMPAUDI Kabupaten Pati Faiza Henggar hadir bersama Sekretaris Daerah, Kepala Disdikbud Kabupaten Pati, Kepala Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Kelautan, Ketua HIMPAUDI Kabupaten beserta segenap pengurus HIMPAUDI dan pengurus TP PKK Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya ibu Faiza Henggar mengucapkan selamat ulang tahun HIMPAUDI ke 17. Ia memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada semua pengurus HIMPAUDI yang dengan keikhlasan meluangkan waktu untuk peduli di bidang pendidikan di usia dini.



Keikhlasan para Guru PAUD menurut Faiza akan membawa dampak positif bagi anak didik. Menurutnya, pendidikan pada anak usia dini menjadi tolak ukur bagi kehidupan anak dalam menyambut masa yang akan datang.
“Dengan keikhlasan panjenengan semua kita bisa mencetak generasi emas di tahun 2045. Tanpa keikhlasan, saya tidak yakin akan seperti apa generasi yang akan datang di Kabupaten Pati,” ujar Faiza Henggar.

Ibu Pembina HIMPAUDI ini juga meminta HIMPAUDI untuk bersinergi dengan program program pemerintah, misalnya penurunan angka stunting.
“Saya yakin Anda punya kepedulian, punya naluri untuk melindungi anak- anak karena mereka semua adalah harapan bangsa,” imbuh Faiza Henggar.

Lebih lanjut istri Pj Bupati itu mengatakan, penurunan angka stunting adalah tanggung jawab bersama, termasuk pendidik PAUD.
Pendidik PAUD diharapkan bisa mengidentifikasi bilamana ada anak didiknya terindikasi stunting untuk segera melaporkan ke pihak desa atau puskesmas, PKK di lingkungan masing-masing untuk mendapatkan penanganan dan pendampingan.

“Di sini ada Dinas Perikanan dan Kelautan dengan programnya Gemar Makan ikan, jadi harapannya adalah anak- anak usia dini didorong untuk gemar makan ikan karena untuk menurunkan indikator angka stunting salah satunya adalah gemar makan ikan,” tandas Faiza Henggar.***

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: