Friday, 29-03-2024 03:37:02 pm

Breaking News

Ayo Merubah Mindset Hidup Untuk Bergabung Dalam “PENTRA”
Home / / Detail berita

Rangkaian Peringatan HUT ke-77 RI, Kapolres Tuban Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

AliansiRakyatNews -
(156 Views) Rabu, 17 Agustus 2022 - 1:40


Tuban – Kepala kepolisian resor Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., menghadiri Apel kehormatan dan renungan suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ronggolawe kabupaten Tuban dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (16/08) malam.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, S.E., Wakil Bupati Tuban H. Riyadi, S.H., Ketua DPRD Kab. Tuban H. M. Miyadi, S.Ag., M.M., Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Suhada Erwin;
6. Wakapolres Tuban Kompol Palma Fitria Fahlevi, S. IP., S.I.K. M.I.K., Forkopimda kabupaten Tuban serta para Veteran.



Kegiatan diawali dengan laporan komandan apel dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh pimpinan apel. Sesaat sebelum renungan suci dimulai, seluruh lampu penerangan yang ada di Taman makam pahlawan dipadamkan dengan diiringi peniupan terompet sangkakala kemudian obor wasiat dinyalakan oleh pimpinan apel, dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci.

“kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah, serta mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia” Ucap AKBP Rahman Wijaya

Apel kehormatan dan renungan suci yang dilaksanakan tepat pukul 24.00 Wib menjelang tanggal 17 Agustus 2022, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.(Mj/Hms)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: