Wednesday, 28-09-2022 05:48:01 am

Breaking News

Pemkab Gandeng Pengusaha Galang Bantuan Covid-19
Home / / Detail berita

Buka Muscab Kwarcab, Sekda Ingatkan Pentingnya Pendidikan Karakter untuk Hadapi Persaingan Global

AliansiRakyatNews -
(16 Views) Rabu, 27 Juli 2022 - 1:45


Pati – Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Jumani secara resmi membuka Musyawarah Cabang ( Muscab ) IX gerakan Pramuka Kwartir Cabang ( Kwarcab ) Pati tahun 2022.

Sebagai Ketua Dewan Kehormatan Kwarcab Pati, Jumani mengatakan bahwa pendidikan karakter dibutuhkan dalam menghadapi persaingan global di masa mendatang

Hal itu dikatakan Jumani pada saat membuka Muscab lX gerakan Pramuka di Ruang Pragola Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Rabu (27/7).



Hadir pula dalam Muscab tersebut, Ka Kwarcab Pati Sugiyono, kwartir ranting serta tamu undangan.

Jumani memberikan apresiasi dan menyambut baik diadakanya Muscab tersebut. Ia berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat tersusun rencana kerja yang adaptif dan implementatif.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan Muscab ini, sebagai sarana dan momentum untuk melakukan refleksi pelaksanaan program kerja Kwarcab Pati pada periode sebelumnya. Serta memunculkan inovasi dan trobosan baru dalam perencanaan program selanjutnya”, sebut Jumani.

Lebih lanjut, Sekda juga menegaskan pentingnya pembinaan dan pembentukan karakter muda yang baik dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat dan tahan banting dalam persaingan global yang semakin komplek.

Kepada kepemimpinan yang baru, Jumani mempersilahkan pemangku kepentingan untuk memilih pemimpin yang berkompeten dan berpengalaman serta berkomitmen untuk terus memajukan gerakan Pramuka Kwarcab Pati.

“Kepada siapapun nanti yang terpilih sebagai ketua dan jajaran pengurus Kwarcab Pati, saya berpesan agar melaksanakan kepemimpinan dan kepengurusan dengan penuh rasa tanggung jawab”, tegasnya.

Jumani juga berpesan agar program-program kerja yang akan ditentukan hari ini selain memperhatikan situasi dan kondisi yang sangat dinamis juga hendaknya dapat memperhatikan keselarasanya dengan program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Pati.***

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: