Monday, 26-09-2022 10:54:39 pm

Breaking News

Meresahkan Warga, Peternakan Babi Ditutup Oleh Satreskrim Polres Blitar
Home / / Detail berita

Tasyakuran Alun-alun Kembangjoyo, Bupati : “Mugo-mugo laris kabeh”

AliansiRakyatNews -
(101 Views) Rabu, 23 Februari 2022 - 4:13


Pati-Bupati Pati Haryanto bersama Sekretaris Daerah Jumani, dan Forkopimda Kabupaten Pati menggelar tasyakuran dan manakib di Alun-alun Kembangjoyo Pati, Sabtu (19/2/2022).
Bupati Berharap, Alun-alun Timur ini ramai dikunjungi dan membuka pintu rejeki bagi pedagang kali lima.

Alun-alun Kembangjoyo yang berada di Kelurahan Kalidoro Kecamatan Pati tersebut diresmikan oleh Bupati Pati Haryanto pada 15 Januari 2022 lalu.
Awal tahun 2022 itulah, para pedagang kaki lima ( PKL ) mulai menempati lapak yang berada di kawasan alun-alun timur itu.



Haryanto menyebut, jika para pedagang di kawasan alun-alun Kembangjoyo yang berjumlah 390 ini boleh menempati lapak dan berjualan secara gratis tanpa dipungut biaya. Namun tentunya, pihaknya berpesan agar protokol kesehatan diterapkan dengan baik dan menjaga kebersihan.

“Jadi kita harus memanfaatkan fasilitas dengan baik yang sudah dibangun pemerintah, karena ini tidak mudah. Nggak ada yang kita pungut, ngga ada istilah mencari keuntungan karena ini fasilitas dari pemerintah kita manfaatkan untuk panjenengan wes podo apik itu saja kita sudah bersyukur,” ucap Haryanto.

Untuk itu, Haryanto menegaskan bahwa para PKL tidak memungkinkan lagi untuk berdagang di kawasan alun-alun utama yang berada di jalan Tombronegoro. Mengingat, disana sudah menjadi fasilitas publik, yang dipakai untuk berolahraga, berekreasi bersama keluarga, tetapi tidak diperuntukkan untuk berjualan.
Tentunya, Pemerintah dalam hal ini tidak membiarkan para PKL begitu saja. Namun, pihaknya terus berupaya agar PKL ini tetap dapat berjualan dan mendapatkan penghasilan.

“Oleh karena itu, saat ini baru bisa semacam ini, diterima dengan kondisi ini. Nanti dibenahi dalam perjalanan. Pemerintah siapapun, tidak hanya saya, pasti berpikiran kepingin rakyate iso sejahtera. Mudah-mudahan peresmian ini diridhoi Allah Subhanahu wa Ta’ala dan seluruh PKL tanpa terkecuali mudah-mudahan laris. Warga masyarakat Pati nek kepingin njajan, njajano teng mriki mawon. Nek kepingin main-mainan, main teng mriki mawon.” pungkasnya.

Haryanto berharap, dengan diresmikanya alun-alun Kembangjoyo ini dapat dimanfaatkam dengan baik, dijaga dan dirawat sehingga dapat menjadi lahan rejeki dan penghasilan bagi masyarakat khususnya pedagang kaki lima yang sudah terdaftar didalamnya. (po5/PO/MK)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: