Friday, 29-03-2024 10:59:57 am

Breaking News

Peringati Isra’ Mi’raj, Jama’ah Tahlil Mushola Al – Mujahidin Dan Al-Muqorobin Desa Banjarsari Akan Menghadirkan Ning Alfi
Home / / Detail berita

Waspada! Lembaga Keagamaan Jadi Sasaran Penipuan Mengatasnamakan Bupati Pati

AliansiRakyatNews -
(288 Views) Kamis, 13 Januari 2022 - 9:16


Pati-Aksi penipuan melalui WhatsApp (WA) kembali terulang. Terbaru, lembaga keagaaman di Kabupaten Pati menjadi sasaran penipuan dengan menyatut nama Bupati Pati Haryanto.

Modus yang dilakukan penipu dengan berpura-pura sebagai Bupati yang hendak memberikan sedekah melalui rekening lembaga keagaaman.



Guna meyakinkan calon korbannya, pelaku mencatut nama dan foto profil Bupati. Dengan menggunakan nomor +62 812-3362-7892.

Akun abal-abal ini, menginformasikan bahwa telah mentransfer sejumlah uang ke rekening lembaga dengan disertai bukti transfer melalui ATM. Kemudian, penipu meminta pengurus lembaga untuk mentransferkan sejumlah uang ke nomor rekening lembaga keagaaman lain, dengan dalih berbagi sedekah.

Beruntung, pengurus lembaga segera menyadari kejanggalan pada foto bukti transfer yang dikirimkan melalui WA pelaku. Rupanya bukti transfer itu palsu dan pihak pengurus segera mengkonfirmasi pada Pemkab Pati.

Berkenaan hal tersebut, Bupati Haryanto menegaskan, nomor WA yang menggunakan foto dan namanya, adalah palsu. Ia juga memastikan, bahwa hal tersebut adalah penipuan belaka.
“Bukan sekali ini saja. Bahkan foto juga asal mengambil dari internet itu,” ujar Bupati.

Bupati pun mengajak masyarakat di Kabupaten Pati berjuluk Bumi Mina Tani, agar tidak menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan dirinya. “Waspadai penipuan. Bila terjadi di lembaga lain, segera konfirmasi ke Pemkab. Jangan asal percaya dengan berbagai modus penipuan seperti mengatasnamakan pejabat publik,” imbaunya. (PO/PO/MK)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: