Wednesday, 28-09-2022 07:32:30 am

Breaking News

Operasi Hunting System, Satlantas Polres Tuban Gunakan Aplikasi e-Tilang Dalam Penindakan
Home / / Detail berita

Lagi – Lagi Tertangkap Kamera Jurnalis Jejak Kehidupan Lasinah Janda 53 Tahun.

AliansiRakyatNews -
(134 Views) Kamis, 13 Januari 2022 - 12:17


Tuban – Setelah Mbah Taspikngah Terpantau Kamera Jurnalis, Kini Banyak Lagi warga kurang mampu yang tak tersentuh oleh bantuan dari pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten mulai bermunculan di desa Sandingrowo.(13/01/22)

Lasinah Janda (53) yang kini hidup sebatang kara kembali tertangkap kamera jurnalis, setelah suami meninggal kini Lasinah hidup sendiri dan menanggung beban keluarga.
Dengan kondisi rumah yang hanya terbuat dari anyaman bambu beralaskan tanah Lasinah hanya bisa pasrah jika ada bantuan dari perintah kabupaten yang melewati rumahnya.



“Selama ini belum ada bantuan yang masuk ke saya selain bantuan dana covid-19 sebesar 300.000 yang sudah beberapa bulan ini juga tidak cair lagi, kemaren memang saya sempat mendapatkan bantuan PKH dari Dinas Sosial Tuban tapi untuk saat ini bantuan tersebut sudah tidak lagi saya terima” jelas Lasinah dengan nada rendah.

Masih menurut Lasinah “Kami warga kurang mampu di Desa.
Sandingrowo sangat berharap sekali kepada pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten untuk bisa memperhatikan kita warga kurang mampu, Karna di desa. Sandingrowo ini juga banyak orang yang mampu dan sejahtera tapi masih mendapatkan bantuan, tapi kenapa kami warga yang kurang mampu tidak mendapatkan.
masih ada beberapa warga selain saya yang sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten’. Imbuh Lasinah.

Setelah kami menghubungi Efendi Sebagai pendamping Desa Via Seluler, Efendi Mengatakan “Memang kemarin sempat dapat mas, tapi untuk bulan berikutnya sudah tidak mendapatkan komponen lagi, dan Efendi pun menegaskan bahwa data Bu Lasinah tersebut memang masih aktif dan saya selaku pendamping desa tidak bisa berbuat apa-apa karena kebijakan tersebut adalah hak dari dinas dan untuk merubah data Bu Lasinah yang dari PKH ke BPNT itu adalah kewenangan Desa”. Tuturnya.(Mj/red)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: