Thursday, 28-03-2024 12:07:00 pm

Breaking News

Kurang Menerima Pembagian Partisipasi Dari Tambang Pasir Kwarsa, Wilter GMBI Melaporkan Tambang Pasir Kwarsa Wadung
Home / / Detail berita

Jokowi Kunker di TPI Brondong dan Sejumlah Tempat di Jatim

AliansiRakyatNews -
(375 Views) Kamis, 6 Mei 2021 - 2:09


Lamongan – Presiden RI Joko Widodo Kunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Brondong Lamongan Jawa Timur. Tiba di lokasi, Presiden Jokowi meninjau sarana dan prasarana fasilitas perikanan , serta berdialog dengan perwakilan nelayan setempat. Kamis (06/05/2021).

Animo masyarakat cukup tinggi, berharap bisa bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia ini.
Karena Pandemi Covid-19, tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan dan pengawalan ketat dari Paspampres, masyarakat hanya bisa melambaikan tangan dari kejauhan. Meski demikian, Jokowi juga membalas hangat dengan lambaian tangan.



Selain itu, Jokowi juga berencana meninjau pabrik pengolahan makanan laut yang mampu ekspor ke mancanegara.
Dilangsir dari MMCNews.co , usai kunker di TPI Brondong, Kepala Negara bertolak
menuju Kota Surabaya mengunjungi fasilitas pengolahan sampah menjadi energi listrik (PSEL) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo, Kota Surabaya. Fasilitas yang bakal menjadi percontohan pengembangan pengelolaan sampah menjadi energi listrik di daerah-daerah lain. Yang rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Diketahui, pembangunan fasilitas pengelolaan sampah menjadi energi listrik di sejumlah daerah merupakan prioritas sejak lama dibahas oleh Presiden beserta jajaran terkait saat rapat terbatas yang digelar pada 16 Juli 2019 lalu.
Dijelaskan lagi, semangat dari pembangunan fasilitas tersebut tidak hanya terletak pada urusan penyediaan listrik semata, tapi juga hendak membenahi salah satu permasalahan soal manajemen sampah , pokok utamanya di kota-kota besar.

Setelah melakukan peninjauan dan peresmian tersebut, Presiden diagendakan untuk bertolak kembali menuju Jakarta sore nanti.

Turut serta dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden

Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus
Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (Mj/Bd(sumber)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: