Monday, 26-09-2022 10:32:18 pm

Breaking News

Polsek Palang Bersama Tokoh Masyarakat Tolong Anak Dan Ibu Yang Tersesat Dan Lupa Ingatan
Home / / Detail berita

TMMD Tambakrejo, Dinas Perdagangan, Koperasi Dan Usaha Mikro Bojonegoro Paparkan Manfaat Program KPP

AliansiRakyatNews -
(181 Views) Jumat, 19 Maret 2021 - 8:54


Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, menggelar sosialisasi bekerjasama dengan kegiatan program TMMD ke 110 Kodim 0813 Bojonegoro tentang program Kartu Pedagang Produktif (KPP) kepada masyarakat Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Damiati, selaku Kabid Usaha Mikro, menjelaskan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan pengenalan Kartu Pedagang Produktif (KPP) tersebut adalah untuk menyampaikan kepada masyarakat di Kabupaten Bojonegoro, terkait dengan program pemberdayaan usaha mikro, melalui program kartu pedagang produktif yang ada di Kabupaten Bojonegoro.



Program ini bertujuan untuk memberdayakan usaha ultra mikro atau usaha mikro, guna menumbuhkan iklim usaha melalui fasilitasi akses permodalan, pelatihan kewirausahaan, kemudahan akses kemitraan.

“Juga untuk mempermudah pelayanan perizinan dan bantuan pengurusan sertifikasi produk halal, serta fasilitasi hak paten bagi pedagang di Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya, Kamis (18/3/2021).

Selain itu, juga untuk pemberian fasilitasi akses permodalan kepada pedagang yang memerlukan bantuan permodalan, baik untuk memperkuat modal usaha atau untuk mengembangkan usaha.

“Adapun besaran akses permodalan yang bisa diberikan kurang lebih sebesar Rp 25 juta. dengan besaran bunga yang sangat ringan, yaitu setengah persen per bulan,” tambah Damiati.

Kegiatan juga dihadiri oleh Komandan SSK TMMD 110 Kodim 0813 Bojonegoro, Kades dan perangkat Desa Jatimulyo, serta Pedagang Jatimulyo.

Selain mensosialisasikan program KPP, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro juga menggelar Pasar murah Mandiri penunjang program TMMD ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro, yang ramai di serbu warga di Balai Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Pasar murah ini sengaja digelar untuk memberikan kemudahan serta harga dibawah standar untuk masyarakat Desa Jatimulyo.

Banyak sekali warga yang datang untuk mendapatkan belanja di pasar murah ini, dan warga berbondong-bondong untuk bisa membeli sembako yang disediakan atas sinergitas Pemkab dan Kodim Bojonegoro.

“Karena harganya murah sehingga kami warga ya datang untuk bisa membeli sembako dipasar murah TMMD ini,” kata Sulistyowati salah satu warga Desa Jatimulyo.(Dm/Mj)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
100%
angry



Categorised in: