Saturday, 28-01-2023 05:53:19 am

Breaking News

Babinsa 0807/13 Pendampingan Petani Sidorejo Panen Padi
Home / / Detail berita

Tim Wasev Terima Paparan Dansatgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro

AliansiRakyatNews -
(234 Views) Jumat, 19 Maret 2021 - 8:48


Bojonegoro, –  Kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) PJO TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 di Markas Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menerima paparan kegiatan program dari Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol Inf Bambang Hariyanto, bertempat di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat, Kamis (18/3/2021).

Dalam paparannya, pria yang juga menjabat sebagai Dandim 0813 Bojonegoro ini menyampaikan, kegiatan program TMMD ke- 110 tahun 2021 merupakan bagian operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama instansi terkait dan komponen masyarakat guna membantu program pemerintah kabupaten dalam percepatan dan pemerataan pembangunan.



Dalam pelaksanaanya, TMMD ke- 110 tahun 2021 didukung SKPD/OPD melalui kegiatan fisik dan non fisik sesuai mekanisme Bottom Up Planning dengan mempertimbagkan aspek kesejahteraan dan stabilitas daerah, sehingga manfaat program TMMD dapat dirasakan oleh setiap lapisan masyarakat.

Adapun sasaran fisik pada kegiatan TMMD yang berlangsung di Desa Ngrancang dan Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo hingga tanggal 31 Maret 2021 mendatang ini yakni rehab ruang kelas gedung SD Ngrancang IV, normalisasi sungai Desa Ngrancang dan Jatimulyo, pembangunan jalan aspal, pembangunan saluran drainase dan rehab rumah tidak layak huni melalui program Atap, Lantai dan Dinding (Aladin).

“Sedangkan untuk sasaran non fisik didukung 14 Organisasi Perangkat Desa (OPD) Kabupaten Bojonegoro seperti adaya penyuluhan kesehatan, penyuluhan narkoba, pelatihan bela negara, dan juga ada bantuan-bantuan sosial,” ujarnya.

Kegiatan TMMD juga menjadi program prioritas pemerintah daerah dengan melibatkan TNI, Polri dan Instansi terkait beserta elemen masyarakat. Selain itu, kegiatan program ini selalu mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Guna mendukung keberhasilan program, diperlukan adanya peran aktif seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian serta menuju kearah perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat,” pungkas Dansatgas TMMD Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Turut dalam kegiatan ini Irdam V Brawijaya, Brigjen TNI Arie Subekti, S.A.P., Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto, jajaran Forkopimda Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Sholikin dan Kasiter Korem 082/CPYJ Mayor Inf Andri.(Mj/Red)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: