Friday, 29-03-2024 05:18:01 am

Breaking News

PKS Muda Bojonegoro Hadirkan Sajian Serba Gratis Di Stadion
Home / / Detail berita

Bupati Pati Jadi Narasumber Webinar Keolahragaan Jateng

AliansiRakyatNews -
(412 Views) Sabtu, 3 Oktober 2020 - 1:45


Pati – Bupati Pati Haryanto, hari ini (29/9), menjadi pemateri Webinar Keolahragaan dengan tema “Inovasi Pembinaan Cabang Olahraga Senam pada Masa Pandemi COVID-19”.

Webinar ini juga menghadirkan Ketua Umum KONI Kab. Pati Mustamaji, Sekretaris Umum Persani Pengprov Jateng Tommy Soenyoto, Juri Senam Internasional Agus Darmawan, dan ketua harian Persani Pengkab, Pati Supar.

Sebanyak 189 peseta dari dalam daerah maupun luar daerah turut serta dalam kegiatan ini.



Para peserta meliputi pengurus Persatuan Senam Indonesia Kabupaten/Kota se-Jawa tengah, atlet, pelatih, wasit, dan mahasiswa.

Acara yang dilakukan secara virtual ini, bertujuan untuk berbagi pola pembinaan olahraga yang inovatif, efisien, dan efektif serta patuh protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Haryanto juga menyampaikan bahwa dalam rangka pembinaan olahraga di masa pandemi, pihaknya telah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Pati nomor 66 tahun 2020 yang merupakan perubahan dari Perbup nomor 49 tahun 2020 tentang Pedoman Menuju Tatanan Normal Baru pada Masa Pandemi Covid-19.

Regulasi tersebut, lanjutnya, mengatur tentang aktivitas kegiatan masyarakat, termasuk di dalamnya ialah olahraga yang bersifat personal dan tidak menimbulkan kerumunan massa.

Ia juga mengatakan bahwa webinar ini bisa memberikan ide-ide yang bagus.
“Karena mau tidak mau kita ini tetap dituntut untuk membina atlet berprestasi. Di satu sisi terkendala. Terlebih pemerintah pusat juga telah mengeluarkan aturan bahwa pembinaan dan pengembangan olahraga kini menjad kewenangan dan tanggung jawab dari pemerintah daerah”, imbuhnya.

Diakui Haryanto, olahraga senam merupakan salah satu cabang olahraga unggulan di Pati.

“Pada tahun 2018 pada cabang olahraga senam ini, kabupaten Pati memboyong 4 medali emas, 6 perak, dan 7 perunggu Porprov. Dan pada tahun 2020 ini, cabang olahraga senam tidak terkena refocusing sehingga kami dapat memberikan dana pembinaan sekitar Rp 150 juta”, jelas Haryanto.

Dalam Webinar ini, Bupati juga mengajak seluruh peserta untuk mencari trobosan baru dalam pembinaan olahraga. “Tentunya dengan tetap mementingkan kondisi kesehatan dan menaati protokol kesehatan. Kalau itu bisa dilakukan secara virtual, lakukanlah secara virtual. Sebab Covid-19 ini tidak membeda-bedakan. Virus bisa menyerang siapa saja. Karena itu, taatilah protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona”, pungkasnya. (Ag)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: