Friday, 29-03-2024 06:05:39 am

Breaking News

Prajurit Lanal Malang Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 89
Home / / Detail berita

Serap Keluhan Soal Covid-19, Wabup Pati Sidak Sejumlah Puskesmas

AliansiRakyatNews -
(484 Views) Jumat, 17 April 2020 - 12:02


Pati – Guna memastikan kesiapan pelayanan kesehatan dalam rangka penanggulangan wabah Covid-19, hari ini Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Edi Sulistiyono, melaksanakan Sidak ke Puskesmas Margorejo, Puskesmas Pati I, dan Puskesmas Juwana.

“Tujuannya tentu saja untuk memastikan kesiapan pelayanan sekaligus juga untuk menyerap apa yang sekiranya menjadi kendala atau keluhan selama masa penanggulangan Covid-19 ini”, terang Wabup.

Diakui Safin, penyebaran Virus Corona saat ini berdampak ke berbagai sektor, mulai dari ekonomi, pariwisata, trasportasi, politik hingga pelayanan publik.



Karena itu Safin meminta agar di tengah merebaknya Virus Corona, pelayanan publik harus tetap berjalan. “Tentu saja dengan disertai protokol pencegahan penyebaran Covid-19, seperti dengan menyediakan tempat cuci tangan, masker dan hand sanitizer. Dan sebelum masuk ruang pelayanan, pengguna layanan perlu diukur pula suhu tubuhnya”, jelasnya.

Lebih lanjut Wabup menekankan agar pelayanan di bidang kesehatan saat ini harus mendapat perhatian.

“Terlebih saat ini kendala yang masih dihadapi oleh tenaga medis di Puskesmas dan rumah sakit di seluruh Indonesia adalah keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD), seperti misalnya masker N95, pelindung mata, baju pelindung, sarung tangan, dan sepatu boot”, ungkapnya.

Safin pun sempat memberikan wejangan pada sejumlah ASN yang ada di Puskesmas-Puskesmas tersebut.

“ASN khususnya yang bertugas sebagai tenaga medis saat ini sangat dibutuhkan negara untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat karena masalah yg dihadapi saat ini tidak bisa ditangani oleh tenaga teknis yang lain”, tutur Wabup.

Karena itu, Safin berharap mereka tetap dapat memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat.

“Jalani dengan ikhlas dan penuh kehati-hatian, dengan memperhatikan prosedur protokol penanganan Covid-19. Sedangkan kewajiban pemerintah adalah memenuhi ketersediaan alat pelindung diri yang dibutuhkan”, pungkasnya. (Ar)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: