Friday, 26-04-2024 04:01:42 am

Breaking News

Bupati Kudus Terpilih H. Muhammad Tamzil dan H. Hartopo Hadiri Pesta Pernikahan Warga
Home / / Detail berita

IKAPTK Pati Salurkan Bantuan Air Bersih

AliansiRakyatNews -
(542 Views) Rabu, 4 September 2019 - 8:20


Pati – Kemarau panjang yang kini sedang melanda di sejumlah daerah termasuk Kabupaten Pati, membuat sejumlah daerah mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

Bantuan pun selalu berdatangan ke daerah – daerah yang mengalami kesulitan air mulai dari BPBD, PMI maupun lembaga dan organisasi lainnya.

Kepedulian terhadap warga yang kesulitan air pun ditunjukkan oleh Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Pati yang pada hari ini, Rabu (4/9), mengirimkan bantuan air bersih.



Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) sekaligus Ketua IKAPTK Kabupaten Pati, Jumani mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian pihaknya terhadap kondisi yang saat ini dialami oleh sebagian masyarakat Pati.

“Rencananya akan kita kirimkan bantuan air bersih sebanyak 80 tanki yang akan dikirim ke daerah – daerah sulit air bersih”, ujarnya saat ditemui usai pemberangkatan tanki di halaman Kantor BKPP.

Untuk hari ini, lanjut Jumani, pengiriman bantuan air bersih akan ditujukan ke Desa Mantingan dan Bungasrejo Kecamatan Jakenan.

“Dari jumlah tanki yang dikirimkan tersebut, semoga dapat bertambah dan berkembang lagi guna semakin meringankan warga yang mengalami kesulitan air bersih”, imbuhnya.

Ia pun berharap bantuan tersebut dapat sedikit membantu dan meringankan kesulitan masyarakat.

“Juga semoga kemarau panjang seperti saat ini segera selesai, sehingga kebutuhan air bersih untuk masyarakat dapat terpenuhi”, harapnya. (Ag/Hm)*

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: